oleh

Mau Kuliner Khas Daerah, Ayo Ke Taman Iniaku Sorowako

MATARAKYATMU || Ada sesuatu yang menarik ketika berkunjung setiap sabtu sore di Taman Iniaku, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur.

Taman Iniaku yang merupakan salah satu icon Desa Sorowako ini, terlihat ramai dikunjungi warga, khususnya setiap Sabtu sore.

Ternyata, Pemerintah Desa (Pemdes) Sorowako saat ini punya gagasan baru setiap Sabtu sore di Taman Iniaku.

Namanya “Pasar Kangen Sorowako”, pasar yang menyediakan berbagai jenis kue dan makanan khas dari daerah di seluruh Indonesia.

Menurut Kepala Desa Sorowako, Jihaddin Peruge, Pasar Kangen di Taman Iniaku ini bisa menjadi tempat dan ajang silaturahmi antar sesama warga sorowako.

“Sorowako itu kota kecil, kota Industri yang dihuni dengan berbagai macam etnis masyarakat se Indonesia, dan kegiatan ini bisa menghilangkan kerinduan bagi warga yang ingin menikmati kuliner khas daerah Indonesia,” ungkap Lau Jiha, sapaan akrab Kades Sorowako ini.

Jiha juga berharap akan lebih banyak lagi makanan khas daerah se Indonesia yang bisa di sediakan dan dicicipi di Taman Iniaku setiap Sabtu sore nantinya.

“Kita berharap nantinya lebih banyak lagi masyarakat yang menyediakan serta menjajakan kue dan makanan khas daerah Indonesia di Taman Iniaku,” kata Jiha.

Agar kerinduan buat warga Sorowako yang berasal dari luar daerah sulawesi bisa sedikit terobati dengan adanya makanan dan kue khas daerahnya, tuturnya.

Taman Iniaku juga merupakan tempat tongkrongan anak muda di malam hari, mulai dari tempat ngopi, permainan anak, hingga live music tersedia juga di Taman Iniaku. (Arif Tella)

Komentar

News Feed