oleh

Resmikan Warkop & Outlet Mattimpa, Husler : Ini Bisa Menjadi Sumber Ekonomi Desa

MATARAKYATMU || Menghabiskan malam Minggu bersama masyarakat serta Karang Taruna Desa Ussu, Bupati Luwu Timur, Ir. HM. Thoriq Husler juga meresmikan Warkop & Outlet Mattimpa yang berada tepat di Tugu Batas Kota Malili, Desa Ussu, Sabtu (26/10/19) Malam.

Turut hadir juga bersama Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Luwu Timur, Hj. Puspawati Husler, Anggota DPRD Lutim, KH. Suardi Ismail, Camat Malili, Kades Ussu dan beberapa perangkat OPD di lingkup Pemda Luwu Timur, serta Kasat Narkoba yang mewakili Kapolres Lutim, IPTU. Hery MZ SH.

Ketua BUMDes Mattimpa Desa Ussu, A. Narwis, saat memulai sambutan, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang telah memberi kepercayaan kepada BUMDes untuk mengelola aset dari Dinas Perdagangan dan Koperasi sebagai tempat usaha mikro bagi BUMDes Mattimpa Desa Ussu.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Lutim kepada BUMDes Mattimpa untuk mengelola dan menjadikan aset dari Disdagkop dan UKM ini menjadi tempat usaha Mikro dan Outlet UKM bagi BUMDes Mattimpa Desa Ussu,” terang A. Narwis.

A. Narwis juga menambahkan saat ini BUMDes Mattimpa telah mengelola dua unit usaha, diantaranya penyewaan tenda terowongan dan pengelolaan sampah keluarga di beberapa perumahan yang ada di Desa Ussu.

Disisi lain Kepala Desa Ussu, Rahmat Aldin, melalui kesempatan ini meminta dan berharap kepada bapak Bupati Luwu Timur untuk memberikan perhatian terhadap kondisi dari Tugu Batas Kota Malili yang butuh perbaikan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Luwu Timur, Ir. HM. Thoriq Husler akan segera menindaklanjuti dan memberi perhatian penuh terkait kondisi Tugu Batas Kota Malili yang perlu perbaikan serta pemeliharaan.

“Desa Ussu ini merupakan wajah dari Kab. Luwu Timur, karena tepat berada di pintu masuk Kota Malili. Sehingga kemudian, apabila perbaikan terhadap Tugu Batas Kota telah selesai dilakukan, saya harap kepada masyarakat dan khususnya Pemdes Ussu untuk bisa saling menjaga dan memeliharanya,” jelas Husler.

Husler juga berharap, dengan adanya Warkop & Outlet UKM Mattimpa ini secara langsung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, serta menjadi sumber ekonomi Desa yang dapat menunjang pendapatan asli Desa tentunya.

“Dengan adanya sarana ini, diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada pemuda(i) serta masyarakat Desa Ussu, khususnya meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Oleh karena itu, agar pemanfaatan serta pengelolaanya dapat dilakukan dengan baik,” harap orang nomor satu di Luwu Timur ini.

Diketahui makna dari kata Mattimpa yang berarti membuka, sejalan dengan lokasi Warkop & Outlet UKM Mattimpa yang tepat berada di Tugu Batas pintu masuk Kota Malili. Sehingga kemudian, filosofi tersebut dapat menjadi doa dan merangsang sumber ekonomi baru di Desa Ussu nantinya. (A.T)

Komentar

News Feed