oleh

Warung di Unhas Jadi Perhatian Khusus Duta Besar Prancis

Makassar | Pada kunjungan resmi selama dua hari di Makassar, tanggal 30 dan 31 Oktober 2019, Duta Besar Prancis, Olivier Chambard, mengunjungi Warung Perancis di Perpustakaan Pusat Unhas.

Warung Prancis selain merupakan pusat informasi mengenai pendidikan, kebudayaan, dan beasiswa yang ditawarkan oleh Pemerintah Prancis, juga menyediakan buku-buku, CD, DVD, majalah dan brosur mengenai pendidikan di Prancis. Sejak tahun 2012, 29 Warung Prancis telah dibuka di Perguruan Tinggi yang tersebar di Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Duta Besar yang didampingi oleh Konsul Kehormatan Prancis di Makassar Prof. Dr. Ambo Tuwo, DEA, bertanya kepada mahasiswa program studi sastra Prancis mengenai alasan memilih sastra Prancis, bercita-cita jadi apa setelah sarjana, dan mau bekerja dimana setelah tamat.

Pertanyaan lainnya adalah apa yang anda, sebagai mahasiswa, harapkan untuk membuat Warung Prancis lebih baik lagi?

Umumnya mahasiswa mengharapkan ada penambatan buku dan bahan pembelajaran lainnya, penambahan sarana audio visual yang dapat kemudahan akses informasi pada media televisi dan online.

Harapan mahasiswa ini mendapat perhatian khusus dan respon positif dari Bapak Duta Besar Prancis. Warung Prancis Unhas akan dibenahi secara bertahap agar bisa menjadi ruang pembelajaran untuk mengoptimalkan manfaat Warung Prancis sebagai ruang interaksi dan pembelajaran dalam rangka peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan daya saing bangsa Indonesia.[ @ly ]

Komentar

News Feed