oleh

Resmi Dikukuhkan, Husler Ingin HIPSO Menjadi Pengusaha Lokal Yang Mampu Menekan Laju Pengangguran

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Bertempat di Gedung Ontaeluwu Sorowako, Pengurus Himpunan Pengusaha Sorowako (HIPSO) periode 2019-2022 resmi dikukuhkan oleh Bupati Luwu Timur, Ir. HM. Thoriq Husler, Sabtu (3/11/19) Malam.

Hadir dalam pengukuhan tersebut diantaranya, Ketua PII yang juga Wakil Bupati Luwu Timur, Ir. Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Lutim, Amran Syam, Ketua FKUB, H. Ardias Bara, Direktur External Relations dan Corporate Affairs PT. Vale Indonesia, Gunawarda Vinyaman, SKPD terkait, serta para tokoh masyarakat, insan pers dan tamu undangan.

Andi Baso Makmur yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua HIPSO periode 2019-2022 mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin HIPSO 3 tahun kedepan.

“Dengan dukungan dan support dari seluruh anggota serta pengurus HIPSO, insha Allah kita akan bisa membangun sinergitas yang lebih erat antara pemerintah daerah dan PT. Vale Indonesia,” ungkapnya.

Andi Baso juga menyadari bahwa tantangan ke depan semakin berat, maka HIPSO sebagai pengusaha lokal perlu menjalin kerjasama terhadap organisasi nasional, agar kita dapat mengatasi tantangan dunia usaha dan menjadi pengusaha yang professional dan memiliki daya saing yang tinggi, tuturnya.

Bupati Luwu Timur, Ir. HM. Thoriq Husler Secara Resmi Mengukuhkan Pengurus Himpunan Pengusaha Sorowako (HIPSO) Periode 2019-2022, Di Gedung Ontaeluwu, Sorowako, Sabtu (2/11).

Disisi lain, Gunawarda Vinyaman, Direktur External Relations dan Corporate Affairs PT. Vale Indonesia, saat memberi sambutan berharap nantinya pengurus baru HIPSO yang terpilih dan PT.VI dapat menjalin komunikasi yang lebih erat, dan mampu mengedepankan kerjasama serta kemitraan, baik pengusaha lokal dan nasional, harap Gunawardana.

Bupati Luwu Timur, Ir. HM. Thoriq Husler, yang secara resmi mengukuhkan pengurus HIPSO periode 2019-2022 berharap peran aktif para pengusaha lokal untuk mengembangkan sektor usaha mandiri yang mampu menekan laju angka pengangguran di Kabupaten Luwu Timur.

“Sektor usaha dapat mengembangkan multiple effect terhadap tumbuh kembang ekonomi daerah, yang kemudian mampu membuka lebih lagi lapangan kerja yang ada di Luwu Timur, khususnya di Sorowako,” Harap orang nomor satu di Luwu Timur ini.

Disamping itu, kata Husler, Peraturan daerah (Perda) tentang Company Social Responsible (CSR) akan segera di terbitkan, tinggal menunggu Peraturan Bupati (Perbup) yang akan dikeluarkan beberapa minggu kedepan.

“CSR tersebut nantinya akan kita manfaatkan ke beberapa sektor, baik itu sektor pendidikan, pertanian, wisata, dan infrastruktur yang bisa lebih dikembangkan lagi, demi tercapainya Luwu Timur Terkemuka 2021,” pungkas Husler. (A.T)

Komentar

News Feed