oleh

Bupati Luwu Timur Buka Kongres VIII PP IPMA Lutim, Husler : Tahun 2020 Anggaran Beasiswa 22 Milliar

Matarakyatmu.com, Makassar || Bupati Luwu Timur, Ir. H. Muh. Thorig Husler, hadir dan membuka secara langsung Kongres VIII Pengurus Pusat (PP) Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPMA) Luwu Timur, dengan tema “Restrukturisasi Kelembagaan Menuju Paradigma Baru IPMA Lutim”, di Hotel D’Maleo Jln. Pelita Raya VIII No.1, Makassar, Jum’at (27/12) Pagi.

Dalam kesempatan itu, Ir. HM. Thoriq Husler menyampaikan apresiasi atas kinerja IPMA Lutim selama ini atas program kerja dan pengembangan beberapa komisariat yang telah terbentuk di 11 Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur.

“IPMA Lutim hadir sebagai wadah pemersatu pelajar dan mahasiswa, baik itu yang menempuh pendidikan di daerah, hingga di luar pulau Sulawesi. Ini merupakan wujud solidaritas dan eksistensi IPMA Lutim dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai organisasi kepemudaan,” pungkas Husler.

Disisi lain, Husler juga mengatakan sampai dengan saat ini sekitar 16 ribu lebih mahasiswa dari Kabupaten Luwu Timur telah mendapatkan beasiswa secara bertahap, dan di tahun 2020 nantinya, Pemkab Lutim telah menyiapkan anggaran sekitar 22 Milliar untuk dialokasikan kembali kepada mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu.

Bupati Luwu Timur, Ir HM. Thoriq Husler, Foto Bersama Para Tamu Undangan Diakhir Pembukaan Kongres VIII PP IPMA Lutim, Di Hotel D’Maleo, Kota Makassar, Jumat (27/12) Pagi.

“Peningkatan jumlah mahasiswa di Kabupaten Luwu Timur tiap tahun cukup signifikan, tentunya kami sebagai pemerintah berkewajiban memberikan sarana dan prasarana yang memadai sesuai tanggung jawab kami sebagai pelayan masyarakat. Salah satunya dengan menyiapkan asrama dan tempat tinggal untuk mahasiswa yang kuliah di luar daerah,” tutur Husler.

Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Timur (KKLT), Prof. Drg. Mansyur Nasir, Ph.D. yang turut hadir pada kesempatan itu mengatakan bahwa Mahasiswa adalah agen of change, yang dapat memberi masukan, kritikan dalam tugasnya sebagai sosial kontrol di tengah masyarakat.

“Pemkab Lutim telah memberi sumbangsi yang cukup besar demi peningkatan sumber daya manusia yang ada di Bumi Batara Guru, hal itu patut kita apresiasi. Dan tentu saja, kami sebagai akademisi berharap kedepan bapak Bupati Lutim bisa menambah alokasi beasiswa untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, diantaranya S2 dan S3,” ungkap Prof Mansyur.

Turut hadir juga dalam pembukaan kongres VIII PP IPMA Lutim tersebut diantaranya, Anggota DPRD Lutim, Arifin S.Ag, Mahading, Heriyanti Harun, Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kabag Kesra pemprov Sulsel.

Komentar

News Feed