oleh

UIT Mengawali Tahun 2020 Dengan Pengabdian Masyarakat

Matarakyatmu | Mengawali tahun 2020 Universitas Indonesia Timur membuka kegiatan tri darma perguruan tinggi dengan ikut berkontribusi meningkatkan kesadaran masyarakat tentang PHBS dan Kesehatan Ibu & Anak di desa Lawallu kecamatan Soppeng Riaja, Minggu (5/1).

Mahasiswa dan dosen mengadakan kegiatan penyuluhan dan bakti sosial. Kegiatan ini merupakan bentuk penggabungan implementasi keilmuan dari ruang kuliah yang selanjutnya diterapkan mahasiswa dalam bentuk penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu mereka juga memberikan penyuluhan sekaligus menyebarkan kuesioner untuk melihat tingkat pemahaman masyarakat.

Mahasiswa dalam melaksanakan penyuluhan dan bakti sosial dibimbing langsung oleh para dosen. Hal ini secara tidak langsung telah melaksanakan 3 prinsip penting dalam tri darma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan di UIT yaitu Andi Maryam selaku Rektor dan jajarannya, Rahmawaty selaku kepala lpm, dekan, kaprodi serta dosen civitas Universitas Indonesia Timur.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk eksistensi universitas indonesia timur pada program program pemerintah daerah maupun nasional. Kedepannya program kerja yang dirancang oleh semua program studi di Universitas Indonesia Timur akan selalu mengedepankan prinsip tri darma perguruan tinggi serta turut mencerdaskan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat indonesia,” tutur Andi Maryam selaku Rektor dalam sambutannya.

Komentar

News Feed