oleh

Sehari Jajaran Polres Lutim Tanam Pohon Di Tiga Tempat Sekaligus

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Dalam sehari, jajaran Polres Luwu Timur bersama Bhayangkari lakukan aksi peduli lingkungan di tiga (3) titik sekaligus, dengan tema “Polri Peduli Penghijuan”, Selasa (07/01) Pagi.

Daerah yang menjadi tujuan pertama penanaman pohon yakni di wilayah sektor Polsek Wotu, lalu lanjut ke wilayah subsektor Tomoni Timur, Desa Kertoraharjo, dan ditutup di wilayah sektor Polsek Burau.

Dalam giat peduli penghijauan tersebut, ratusan jenis tanaman dan pohon ditanam oleh jajaran Polres Luwu Timur. Diantaranya kelapa, mangga, durian, manggis, uru, rambutan, jengkol, cempeda, serta pohon lengkeng.

Wakapolres Luwu Timur, Kompol Rifai, yang turut hadir dalam giat penghijauan tersebut mengatakan ini adalah wujud kepedulian Polri sampai ke jajaran Polres dan Polsek serta tokoh masyarakat untuk senantiasa peduli dan menjaga terhadap lingkungan dan keberlangsungan ekosistem sekitar.

“Didalam menjaga keberlanjutan ekosistem dan mengurangi dampak kerusakan terhadap lingkungan, jajaran Polri melalui Polres dan Polsek turut serta ikut andil dan melakukan giat penanaman pohon dibeberapa wilayah hukum Polres Luwu Timur,” ujarnya

Hal itu, tambah Kompol Rifai merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Dimana keberlanjutan ekosistem dan kelangsungan hayati didalamnya merupakan tanggung jawab kita bersama, ujar Kompol Rifai.

Kapolres Luwu Timur, AKBP. Leonardo Panji Wahyudi S.Ik, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan gagasan langsung Kapolri Jenderal Idham Aziz, yang juga sangat peduli terhadap keberlangsungan lingkungan hidup sekitar, khususnya yang ada di daerah.

“Ini adalah wujud nyata Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup, dengan tema “Polri Peduli Penghijauan”, kami berharap kegiatan ini juga dapat merangsang para aparatur sipil yang lain untuk bisa bersama sama menjaga lingkungan, demi keberlanjutan hidup anak cucu kita kedepan,” harap Leonardo.

Dalam giat tersebut, turut hadir juga para perwira di jajaran Polres Luwu Timur, Kapolsek di 3 Kecamatan beserta anggota, Bhayangkari Polres Luwu Timur, serta para tokoh agama dan masyarakat. (A.T)

Komentar

News Feed