oleh

Siswa SMAN 1 Bulukumba Wakili Sulsel ISPO 2020

BULUKUMBA. – Dua orang siswa SMAN 1 Bulukumba berhasil lolos ke babak final Ajang Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2020 yang akan berlangsung di Sekolah Kharisma Bangsa, Tangerang Selatan, 20-24 Februari 2020.

ISPO (Indonesian Science Project Olympiad) merupakan kegiatan tahunan olimpiade proyek penelitian dalam bidang sains, teknologi, lingkungan, dan komputer. Kegiatan ini diperuntukan bagi para generasi muda Indonesia yang bersekolah di tingkat SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK se-Indonesia.

Dua siswa tersebut masing masing Aulia Mulhlisa Zais dan Zulfadila Regita Ardian keduanya siswa kelas X MIPA 6 wakili Sulsel untuk kelompok teknologi dengan memilih judul BELAJAR (Beras Talas Belitung dan Ubi Jalar) sebagai Beras Analog Untuk Mengatasi dan Mengurangi Jumlah Penderita Diabetes Mellitus.

Arif Kusmianto, guru pembimbing KIR SMAN 1 Bulukumba kepada media ini menjelaskan, ada 1.258 kelompok yang mengikuti seleksi ISPO pada tahun ini dan hanya akan diambil 132 finalis. Antara lain bidang Fisika 12 kelompok terbaik, bidang Biologi 27 kelompok terbaik, bidang Kimia 22 kelompok terbaik, bidang Komputer 15 kelompok, bidang Lingkungan 27 kelompok dan bidang Teknologi 29 kelompok.
Tahapan sudah dilalui mulai dari proposal, pembuatan karya dan akan dipresentasikan saat acara.

Drs. Rusli Umar M.Pd, Kepala SMAN 1 Bulukumba memohon doa restu dari masyarakat Sulawesi Selatan dan kabupaten Bulukumba khususnya, agar tim KIR SMAN 1 Bulukumba dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional bahkan internasional, sebab perlombaan ISPO akan berlanjut sampai ke tingkat Internasional.-( Suaedy )

Komentar

News Feed