oleh

Andi Makassau Ungkap Capaian dan Program KSP Berkat Tahun Buku 2019

MATARAKYATMU.- Ketua KSP Berkat Ir.H Andi Makkasau, MM, pada Selasa (25/2) pagi tadi, kembali tampil dihadapan kurang lebih 950 orang perwakilan Anggota KSP Berkat, dalam rangka pelaksanaan Rapat Anggota ( RAT ) ke 52 tahun buku 2019, di hotel Agri Bulukumba.

Dengan stelan jas warna gelap, sang pioneer Koperasi Andi Makkasau secara rinci menyampaikan beberapa capaian dan program selama kurun waktu satu tahun.
Sekaligus menyampaikan tujuan dari pelaksanaan RAT yaitu, memberikan pertanggung jawaban pengurus atas jalannya koperasi selama tahun buku 2019.

Juga mengesahkan program kerja dan Anggaran pendapatan dan belanja koperasi tahun buku 2019, serta pengesahan peraturan peraturan khusus koperasi untuk pengembangan usaha koperasi, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pada umumnya dan peningkatan kesejahteraan anggota pada khususnya.

Dihadapan peserta RAT dan undangan lainnya, Andi Makkasau menjelaskan, pada RAT yang dirangkaikan dengan HUT KSP Berkat ke 52, selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan Anggota dan Karyawan, seperti melaksanakan undian Umroh bagi anggota yang sudah lunas simpanan wajibnya sebanyak 4 orang. Demikian juga karyawan yang berprestasi sebanyak 1 orang mendapatkan award melaksanakan Umroh.

Bukan hanya itu, Karaeng Lompo, demikian sapaan akrabnya juga menyampaikan bahwa pihaknya juga melakukan undian seperti Umroh, undian sepeda motor dan hadiah hiburan lainnya. ” Bagi pengelola Kantor Cabang dan Cabang Pembantu yang berkinerja baik, khususnya dalam meningkatkan pencairan kredit dan menurunkan NPL, meningkatkan outstanding serta meningkatkan Laba, kami berikan penghargaan,” jelas Andi Makkasau.

Kemudian setiap tahun pengurus memberikan paket lebaran bagi anggota dan THR bagi karyawan. ” Hal ini sangat berat kami laksanakan, tetapi demi meningkatkan kesejahteraan anggota dan karyawan, pada tahun buku 2019 besarnya biaya untuk paket lebaran dan THR sebesar Rp.4.785.960.800.-” beber Karaeng Lompo.

Selanjutnya, Ketua KSP Berkat Andi Makkasau juga memberikan modal kerja bagi karyawan yang memasuki masa pensiun, disamping itu juga diberikan penghargaan menunaikan ibadah Umroh, atas jasanya selama mengabdi di KSP Berkat dan tidak pernah diberi sanksi atau hukuman berat dari lembaga.

” Tahun 2019 tercatat 6 orang memasuki pensiun dan akhir Desember 2019 lalu telah diberangkatkan menunaikan ibadah Umroh,” jelas Andi Makkasau, sambil menambahkan rangkaian HUT KSP Berkat ke 52, telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti olahraga, donor darah, lomba mewarnai gambar khusus anak TK dan jalan sehat.

Dan sebagai warga negara yang taat pajak, Andi Makkasau selaku ketua KSP Berkat, telah menyetor Pajak di kas negara tahun buku 2019 sebesar Rp.1.998.700.000.- ” Perlu kami jelaskan pada 2019 lalu, kami telah menaikkan gaji karyawan sebesar Rp.250.000.- dan hal seperti ini akan terus kami lakukan sesuai perkembangan dan kemajuan KSP Berkat.Dan Alhamdulillah tahun 2019 juga terjadi peningkatan SHU,” papar Andi Makkasau.

Ditambahkan, secara bertahap pengurus meningkatkan kualitas kantor pelayanan dan melengkapi sarana penunjang, termasuk peningkatan dan pemanfaatan IT, SDM melalui training. ” Jadi mulai Manager, Kepala Cabang, Capem secara bertahap mengikuti uji kompetensi dan disertifikasi oleh Badan Sertifikat Nasional, LSP, KJK. 2019, seluruh Kacab dan Kacapem telah mendapatkan sertifikasi Profesi,” ungkap HA.Makkasau.- Suaedy.-

Komentar

News Feed