oleh

” Sayur Kelor Super Heroku”. Antarkan Tim KIR SMAN 1 Bulukumba Peserta Terbaik.

MATARAKYATMU.- Tim Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMAN 1 Bulukumba yang dimotori Andi Aisyah Magfirah dan Annisa Auliah Kadir keduanya siswa kelas X IPA, berhasil keluar sebagai peserta terbaik pada kompetisi nasional untuk ide dan inovasi program “saya pemberani Challenge’. yang dilaksanakan tanggal 23-26 Februari 2020. di Hotel Harmoni Jl. Hayam Wuruk Jakarta Pusat.

Program  ini adalah bagian dari kerjasama Global Alliance for Improved Nutrition (GAIN) dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, untuk mencari pahlawan-pahlawan perubahan yang berani menyumbangkan ide dan gagasannya menjadi pejuang aktif untuk menemukan solusi baru, agar makanan sehat bergizi dan enak bisa tersedia dan terjangkau dikalangan kita semua yang dituangkan dalam bentuk karya ilmiah.

Andi Aisyah Magfirah dan Annisa Auliah yang mengusung “Sayur Kelor Super Heroku” atas ide dan gagasan tim ini, mampu meningkatkan konsumsi atau akses kepada makanan yang lebih bergizi dan aman dengan memanfaatkan kearifan pangan lokal kelor untuk mengurangi penderita stunting.

Dilaporkan, Andi Aisyah Magfirah dan Annisa Auliah saat mempresentasikan karyanya dihadapan 5 orang dewan juri dari Malaysia, India, Austrlia dan 2 dari Indonesia, Alhamdulillah berhasil mengungguli peserta lainnya, dengan meraih peserta terbaik dan berhak atas piagam penghargaan serta uang pembinaan 15 juta rupiah.

Kepala SMA 1 Bulukumba, Rusli Umar, mengaku bangga kepada anak didiknya yang mampu meraih peserta terbaik tingkat Nasional. ” Terimakasih ya Allah atas rezkimu, semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya untuk membawa nama harum sekolah,” ucap Rusli.- * Suaedy.-

Komentar

News Feed