oleh

Seminar Bedah Buku Gelas Gelas Tuhan Yang Tak Retak Dibuka Staf Ahli Bupati Bulukumba

MARAKYATMU.- Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Bulukumba Hj.Darmawati, Sabtu (29/2) siang tadi, membuka seminar Bedah Buku dengan judul ” Gelas gelas Tuhan yang Tak Retak, yang merupakan kumpulan puisi religius karya Andi Mahrus Andis, yang juga mantan Staf Ahli Bupati yang digantikan Hj.Darmawati.

Seminar Bedah Buku itu, digagas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Same Resort Bira Beach, dan tampil sebagai nara sumber A.Mahrus Andis, Amir Jaya, Ishakim dan Ma’rifatun Qomariah, diikuti sekitar 80 orang peserta berasal dari berbagai Institusi di daerah ini, juga dihadiri Kadis Perpustakaan Bulukumba diwakili Sekertaris Amri Nompo, Kadis Pendidikan Bulukumba diwakili Sekertaris HA.Firman, Kabid Perpustakaan Bulukumba Hj.Andi Endang Darwis dan pejabat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel.

Hj.Darmawati yang mewakili Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, mengapresiasi sekaligus menyampaikan penghargaan kepada Andi Mahrus Andis, yang terus berkarya khususnya pada bidang Kesusastraan, melalui karya puisi puisi religiusnya.

” Pemkab Bulukumba bangga karena memiliki tokoh masyarakat seperti pak Andi Mahrus Andis, karena tidak banyak seperti beliau yang memiliki kapasitas selaku mantan Birokrat, Ulama dan Budayawan yang aktif menulis buku,” puji Bupati yang disampaikan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Diakui, berbagai buku telah ditulis, baik tentang refleksi saat masih aktif di Birokrat, maupun kapasitas sebagai Ulama dan Budayawan melalui berbagai karya puisinya.

Buku puisi berjudul ” Gelas gelas Tuhan yang tak retak,” tentunya, kata Hj.Darmawati, merupakan hasil dari perenungan dan refleksinya selaku Ulama yang senantiasa memberikan pencerahan agama kepada masyarakat.

” Terima kasih kepada Bapak Andi Mahrus atas pengabdian, dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan selama ini, dan tentunya buku ini akan menambah khasanah literasi bagi Bulukumba, Sulawesi selatan dan Indonesia. Dan dengan hadirnya buku karya Andi Mahrus diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk belajar menulis dan berkarya,” kata Darmawati dihadapan Andi Mahrus, panitia dan peserta seminar.

Pada kesempatan itu, Staf Ahli Bupati ini juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan diharapkan ke depan kegiatan kegiatan lainnya, juga bisa dlanjutkan dan ditempatkan di Bulukumba, demi kemajuan daerah ini.- (Suaedy).-

Komentar

News Feed