oleh

Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas, Ini Yang Dilakukan Kasat Lantas Polres Lutim

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Demi menekan laju laka lantas yang terjadi di jalan raya, Satuan Lalu Lintas (SatLantas) Polres Luwu Timur terus menerus melakukan kampanye serta sosialisasi keselamatan berlalu lintas ke berbagai elemen masyarakat.

Kali ini, upaya yang dilakukan langsung oleh Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP. Andi Ali Surya S.Ik dengan mendatangi salah satu rumah ibadah, dan melakukan pendekatan secara religius ke Mesjid Ar-rahman yang berada di Dusun Labose, Desa Laskap, Kabupaten Luwu Timur, Jum’at (06/03/2020) Siang.

Kasat Lantas Polres Lutim, AKP. Andi Ali Surya yang saat itu menjadi pengisi ceramah setelah sholat jum’at (06/20) siang itu, hadir menyampaikan arahan serta himbauan kepada para jamaah mesjid Ar-rahman agar dapat menjaga keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar lantas).

“Kita sebagai manusia diberi akal agar mampu berfikir, melihat dan menilai mana yang baik dan mana yang benar. Sehingga kita sebagai ummat manusia harus mampu menjadi seorang hamba Allah SWT yang taat dan patuh terhadap semua kewajiban, dan larangan yang telah ditentukan oleh yang Maha Kuasa,” jelas A. Ali Surya dalam ceramahnya.

Sama halnya di kehidupan kita sehari hari, lanjut dikatakan A. Ali Surya, bahwa keselamatan, ketertiban, serta keamanan merupakan hal yang fundamental disaat kita mulai beraktivitas. Baik itu saat kita berkendara di jalan umum, ataupun saat kita hendak melakukan aktivitas kita pada umumnya, ungkapnya

Oleh karena itu, tambah A. Ali Surya, penting bagi kita untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan baik dan benar, khususnya dalam hal berkendara yang aman, lancar dan tertib disaat kita memulai aktivitas kita sehari hari, tutupnya.

Diakhir himbauannya, perwira berpangkat tiga balok di pundaknya itu, juga mengingatkan tentang bahaya dan peredaran narkoba yang kini makin merajalela, serta menyasar seluruh daerah di Sulawesi, khususnya di Kabupaten Luwu Timur yang saat ini perlu di waspadai. (A.T)

Komentar

News Feed