oleh

Dihadiri Forkopimda, Polres Luwu Timur Gelar Simulasi Pengamanan Pemilukada Serentak

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Jajaran Forkopimda Kabupaten Luwu Timur serta KPU & Bawaslu menghadiri Simulasi Sispam Kota yang dilakukan oleh Kepolisian Resort Polres Luwu Timur Bersama TNI dan dinas terkait, dalam rangka pemilukada serentak di Kabupaten Luwu Timur, Selasa (10/03/2020) Pagi.

Sebanyak 250 personel Polres Lutim bersama 30 personel TNI dan dinas terkait, ikut terlibat dalam pelaksanaan Simulasi yang di gelar bersama di Lapangan Merdeka, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Kapolres Luwu Timur, AKBP. INDRATMOKO S.IK saat ditemui wartawan menjelaskan bahwa simulasi sispam kota ini dilakukan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tak diinginkan saat berlangsungnya pemilukada nantinya.

Terlihat Skenario Aksi Unjuk Rasa Yang Dilakukan Oleh Jajaran Polres Lutim Bersama TNI dan Dinas Terkait, Di Lapangan Merdeka, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

“Dalam hal pengamanan, jajaran Polri khususnya Polres Lutim telah mempersiapkan skenario yang terburuk, bukan berarti mengharapkan kejadian yang buruk, akan tetapi kami telah siap menghadapi situasi yang terburuk,” ungkap Indratmoko.

Jajaran Polres Lutim, tambah Indratmoko telah berupaya sejak dini melakukan sosialisasi dan mempersiapkan anggota yang ada di seluruh wilayah hukum Polres Luwu Timur, mulai dari Desa, Kelurahan, Kecamatan, untuk lebih siap siaga dalam menghadapi Pemilukada Serentak mendatang.

Lanjut dikatakan Kapolres, bahwa peran serta TNI dalam tahapan ini sebagai pengamanan objek vital dalam upaya atau antisipasi dari berbagai kemungkinan yang dapat terjadi nantinya, jelasnya.

Tampak Pasukan Pengurai Massa Dari Satuan Sabhara Polres Lutim Yang Selalu Siap Melakukan Pengamanan, Bilamana Kondisi Terburuk Akan Terjadi.

Pabung TNI Luwu Timur, Mayor Infantri MT. Pagasing yang turut hadir dalam pelaksanaan Simulasi Sispam Kota tersebut mengungkapkan bahwa TNI-POLRI akan selalu bersinergi dalam hal pengamanan dan menciptakan situasi yang aman, sejuk dan tentram dalam pelaksanaan pemilukada nantinya.

“Kami terus melakukan pendekatan ke seluruh masyarakat, khususnya Tokoh Agama, dan Tokoh Adat yang ada di setiap Desa hingga Kabupaten. Karena peran serta para tokoh tersebut dapat membantu meredam isu dan kemungkinan konflik yang akan terjadi saat pemilukada berlangsung,” ungkap MT. Pagasing.

Diakhir pelaksanaan Simulasi Sispam Kota ini, Bupati Luwu Timur, Ir. HM. Thoriq Husler ditemani jajaran Forkopimda Kabupaten mendeklarasikan pelaksanaan Pemilukada 2020 yang aman, tentram dan sejuk yang akan digelar di Bumi Batara Guru. (A.T)

Komentar

News Feed