oleh

Lagi Siswa SMAN 1 Bulukumba Harumkan Nama Bulukumba

MATARAKYATMU.- Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh peserta didik SMAN 1 Bulukumba. Kali ini Rian Hidayat dan Zulfadli keduanya siswa kelas XI IPA membawa nama harum SMAN 1 Bulukumba setelah berhasil menyingkirkan para peserta dari sekolah lain dan meraih Juara pertama lomba karya tulis ilmiah (LKTI) pada Kompetisi Antar Pelajar SMA, SMK dan MA Sulawesi Selatan yang digelar di Makassar 12-14 Maret 2020.

Rian Hidayat dan Zulfadli meraih sukses selain karena kerja keras, juga penampilan maksimal saat presentasi karya tulis dan konsistensi dalam menjawab pertanyaan dewan yuri.

Rian dan Zulfadli mengangkat judul Mangrove (Rhizopora sp.) sebagai pengawet alami pada ikan, dengan prestasi ini mereka berhak atas piala, piagam dan uang pembinaan.

Siswa SMAN 1 Bulukumba lainnya Nurul Inayah dan Aisha Al Hariri keduanya siswa kelas X IPA yang juga menjadi salah satu kelompok finalis pada lomba KTI ini harus mengakui keunggulan kakak kelasnya dan puas sebagai juara harapan.

Pada kompetisi SMA, SMK dan MA ini, SMAN 1 Bulukumba juga mengutus peserta lomba Hifdzil Qur’an untuk kategori juz 30, 5 juz dan 10 juz, tapi masih kalah bersaing dengan santri dari pondok pesantren. Walaupun belum mendapat juara pada lomba hifdzil pembina Rohis SMAN 1 Bulukumba tetap bangga bisa mengikutkan siswa binaannya lomba membaca hafalan Al Qur’an di Tingkat Provinsi.

Kepala SMAN 1 Bulukumba Rusli Umar, yang juga anggota Komunitas 86 mengapresiasi dan menyatakan rasa bangganya kepada semua siswanya.” Inilah generasi muda yang luar biasa dengan pemikiran-pemikiran responsif. Semoga KTI mereka bermanfaat bagi umat nantinya dan mereka diberi kesuksesan,” harap Rusli.- (Suaedy )

Komentar

News Feed