oleh

Apotek Aramadica Bulukumba Siapkan Sabun dan Tempat Cuci Tangan

MATARAKYATMU.- Menyikapi himbauan Pemerintah soal membiasakan cuci tangan terkait merebaknya wabah Covid-19 atau virus corona, pemilik Apotek Aramedica memasang tempat cuci tangan berikut sabun di depan pintu apotek.

Roswita,S.Si, Apt penanggung jawab apotek Aramedica di jalan Dato Tiro Kelurahah Ela ela dan Kampung Baru Desa Polewali Kecamatan Gantarang kepada media ini menuturkan, mulai Jumat (20/3) pagi tadi, pihaknya sudah memasang tempat cuci tangan termasuk sabun cair.

” Jadi bagi pengunjung, sebelum masuk ke apotek, bisa mencuci tangannya lebih dulu, dan kami jugavsudah siapkan sabun, ” sebut Roswita.

Menurutnya, gerakan CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) ini harus masif dan butuh kerjasama atau gotong royong semua pihak, Insya Allah akan sangat membantu pemutusan rantai penularan virus. ” Jadi ada dua tempat cuci tangan yang kami siapkan, 1 di jalan Datotiro dan satu lagi di Apotek Aramadica 2 di depan SKB Desa Polewali,” jelasnya.

Selain itu katanya, dia juga lakukan desinfeksi ( Kegiatan ) mandiri di ruangan apotek, termasuk di kursi tunggu dan tempat yang banyak kontak dgn tangan pasien/ pengunjung

Roswita menambahkan maksud dan tujuan tempat cuci tangan di depan apoteknya, tidak lain mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penularan covid 19, dan
mengedukasi masyarakat utamanya yang berkunjung ke Apotek Aramedica untuk selalu hidup bersih dan sehat melalui CTPS (cuci tangan pakai sabun).

” Kami berharap kegiatan sederhana ini diikuti oleh semua masyarakat, utamanya tempat usaha yang banyak dikunjungi warga masyarakat, demikian juga di tempat pelayanan publik,” harapnya.

Selain itu tujuan dia melakukan desinfeksi mandiri dan menyiapkan tempat cuci tangan pakai sabun bagi pengunjung apotik, adalah untuk melindungi karyawan Apotek Aramedica dan masyarakat yang berkunjung agar selalu terbebas dari bibit penyakit khususnya Covid 19.- Suaedy.-

Komentar

News Feed