oleh

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Ini Yang Dilakukan Pemdes Balantang

matarakyatmu.com, Luwu Timur || Pemerintah Desa bersama Karang Taruna Desa Balantang melakukan Sosialisasi sekaligus penyemprotan dilingkungan Desa Balantang, Jum’at (27/3/20) Siang.

akhir akhir ini dunia digemparkan adanya Virus Corona ( COVID-19), seperti diketahui Virus ini pertama kali muncul di Wuhan, salah satu kota di China.

Simpang siur kabar soal sumber kemunculan virus ini, mulai dari makanan hingga hewan-hewan unggas. Hal ini dikarenakan belum adanya informasi jelas soal asal muasal kemunculan virus tersebut.

terlepas dari itu, penyebaran Virus ini begitu signifikan bahkan seperti diketahui hampir semua negara di dunia termasuk indonesia, sibuk memikirkan langkah langkah pencegahan supaya tidak merambat kedaerah daerah termasuk dipedesaan.

Musakkir laiming selaku kepala Desa Balantang menuturkan bahwa dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran secara meluas maka kami pemerintah Desa dan Karang Taruna Desa Balantang melakukan penyemprotan  kerumah rumah dan sosialisasi ke warga disekitar Lingkungan Desa Balantang.

“Kegiatan pencegahan ini dilakukan sejak dini, dengan upaya agar masyarakat di Desa Balantang bisa lebih menjaga kesehatan dan pola hidup sehat. Kami juga berharap masyarakat tetap menjaga interaksi dengan orang banyak atau Social Distancing agar mencegah penyebaran virus corona,” ungkap Muzakkir.

Terakhir Pemerintah Desa Balantang menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Warga Desa Balantang untuk selalu menjaga dan waspada terhadap penyebaran Virus Corona untuk selalu menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan, serta segara laporkan kepada kami jikalau ada gejalah yang muncul. (AjR)

Komentar

News Feed