oleh

Cegah Penyebaran Corona, Andi Makkasau Pilih Tidak Sosialisasi Tatap Muka

MATARAKYATMU. – Menyikapi mewabahnya virus corona, Bakal Calon Wakil Bupati Bulukumba Ir.H Andi Makkasau Karaeng Lompo, untuk sementara waktu memilih menghentikan sosialisasi tatap muka bertemu warga.

“ Biasanya kalau ada penyampaian ke beliau (Andi Makkasau) akan datang ke suatu tempat dan berdialog bareng masyarakat, warga langsung ngumpul. Setiap hari biasanya keliling minimal 2-4 lokasi. Tapi sementara ini saya sudah instruksikan ke tim untuk menghentikan semua aktivitas tatap muka yang melibatkan orang banyak,” ujar “LO” A. Makkasau, Zulhadji Ahad (29/3/2020).

Ditempat terpisah A. Makkasau dikonfirmasi lewat Whatsapp nya mengatakan, langkah itu juga merupakan bagian dari social distancing, sebisa mungkin meniadakan kegiatan yang melibatkan kerumunan warga. ”Sehingga kita bisa sama-sama saling mencegah penyebaran virus corona. Ini juga sekaligus menunjukkan bahwa Pilkada itu bukan ajang perebutan kekuasaan semata, tapi juga ajang memperkuat solidaritas sosial, apalagi di tengah kondisi saat ini,” ujarnya.

Jadi, kata Karaeng Lompo yang juga Ketua KSP Berkat, dia tidak boleh egois, bahwa kandidat bupati atau wakil bupati harus terus ketemu warga untuk cari simpati dan suara masyarakat dalam situasi seperti saat ini, bukan seperti itu.

Selain memutuskan untuk menghentikan sementara sosialisasi tatap muka bersama warga, Andu Makkasau juga menginstruksikan seluruh jaringan relawan dan tim pemenangannya hingga tingkat desa dan RT/RW, untuk menjadi pelopor gaya hidup sehat di lingkungannya masing-masing.

” Jadi bukan lagi kampanye politik dan program pembangunan, tapi kampanye hidup sehat. Bisa mengajak lingkungan sekitarnya untuk selalu cuci tangan pakai sabun, konsumsi gizi seimbang, olahraga minimal 30 menit tiap hari, istirahat yang cukup, berpikir positif, dan saling mendoakan, mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” jelas A.Makkasau.

Dalam situasi seperti saat ini Karaeng Lompo mengajak seluruh warga untuk memperkuat solidaritas sosial. “Saling bantu, saling menguatkan, saling mendoakan. Jangan menyebar hoaks. Dengan pertolongan Allah SWT, dan solidaritas bersama, bangsa Indonesia pasti bisa melewati situasi yang tidak mudah ini,” ujarnya.(Rilis / Suaedy )

Komentar

News Feed