oleh

Wagub Sulsel : Berdayakan UKM Produksi Masker

Sulsel | Khusus dalam penanganan pencegahan Covid-19. Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghimbau kepada Pemerintah daerah di Sulawesi Selatan untuk memfokuskan kembali (refocusing) anggaran.

Andi Sudirman juga menyarankan agar produksi masker bisa melalui oleh tenaga-tenaga lokal atau masyarakat daerah itu.

 

“Saya kira Pemda Kabupaten/Kota ada alokasi anggaran refocusing. Sedianya juga bisa melalui prosedur yang ada memberdayakan UKM untuk memproduksi masker,” pintanya.

 

Dirinya pun mengajak masyarakat khususnya di Sulsel untuk mulai menggunakan masker. Terlebih jika sedang ke luar dari rumah atau bepergian.

 

Hal itu sesuai anjuran yang dikeluarkan oleh WHO (organisasi kesehatan dunia). Bahwa masyarakat diminta mulai menggunakan masker jika bepergian ke luar. Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

 

Kepada Matarakyatmu.com, Andi Sudirman menyampaikan, “agar setiap warga untuk selalu menggunakan masker dalam interaksi aktivitas setiap hari,” ujarnya, Selasa, 07/04/2020.

 

Lanjut dikatakannya, masker bisa buatan sendiri selama itu bisa memproteksi dari droplet baik kepada orang lain maupun sebaliknya.

 

Sebelumnya, Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyampaikan imbauan terkait penggunaan masker.

 

“Semua harus menggunakan masker. Masker bedah dan masker N95 hanya untuk petugas kesehatan. Gunakan masker kain, Ini menjadi penting karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala didapatkan di luar,” ujar Yuri.

 

Diketahui, hingga 6 April 2020, dari instagram Dinkes Sulsel tercatat ada 112 kasus pasien positif corona di Sulsel.- IR/@ly –

Komentar

News Feed