oleh

Wagub Sulsel Apresiasi Tim Medis Atas Kesembuhan Kadis Kesehatan

 

Sulsel | Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan apresiasi terhadap para tim medis yang terlibat dalam penanganan wabah virus corona 2019.

“Alhamdulillah Kepala Dinas Kesehatan dr. Ichsan Mustari bisa lewati masa sulit, dan semoga selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wata’ala, Aamiin,” tuturnya kepada Matarakyatmu.com, Kamis, 09/04/2020.

 

Orang nomor dua di Sulsel ini pun turut senang mendengar kabar kesembuhan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel ini.

 

“Karena Para dokter serta seluruh personil tim medis adalah tim terbaik yang kami miliki dan tim terdepan kebanggaan kami. Doa kami bersama seluruh rakyat Sulsel agar Allah senantiasa memudahkan pekerjaan teman-teman dan Allah melindungi teman-teman dalam tugas mulia ini, Aamiin,” ucapnya.

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dr. Ichsan Mustari yang sebelumnya sempat dinyatakan positif Covid-19, dirinya kini kembali sehat.

 

Kesembuhannya ini pun diungkapkan langsung oleh Ichsan dalam video yang beredar di media sosial, 7 April 2020.

 

Dalam video itu, Kadis Kesehatan ini mengenakan baju dinas coklat khaki.

 

“Baru saja saya menerima hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) control dan hasil tersebut negatif. Dengan demikian saya dinyatakan sembuh,” ujar dr. Ichsan Mustari.

 

 

Selain itu, Andi Sudirman pun berpesan agar masyarakat mulai menggunakan masker. Terlebih jika sedang ke luar dari rumah atau bepergian.

 

Hal itu sesuai anjuran yang dikeluarkan oleh organisasi kesehatan dunia atau WHO. Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

 

“Setiap warga yang terpaksa harus beraktivitas diluar rumah wajib menggunakan masker. masker bisa buatan sendiri selama itu bisa memproteksi dari droplet baik kepada orang lain maupun sebaliknya,” lanjutnya.- IR/@ly –

Komentar

News Feed