oleh

Polda Sulsel Sosialisasikan Aplikasi Whistleblower’s System Penerimaan Anggota Polri

MATARAKYATMU.-Dalam rangka penerimaan Polri Terpadu Calon Anggota Polri T.A. 2020, Biro SDM Polda Sulsel melakukan sosialisasi untuk menyampaikan informasi tentang Aplikasi Whistleblower’s System (WBS) penerimaan Anggota Polri.

Kombes Pol Anang Pudjijanto, S.I.K., M.Si. Kepala Biro SDM Polda Sulsel selaku Ketua pelaksana penerimaan terpadu Calon Anggota Polri T.A. 2020 menjelaskan, aplikasi Whistleblower’s System (WBS) penerimaan Anggota Polri, adalah sistem untuk memproses pelaporan/pemberian informasi yang disampaikan, baik secara langsung maupun tidak langsung sehubungan dengan adanya perbuatan yang melanggar perundang-undangan, peraturan/standar, kode etik dan kebijakan serta tindakan lain yang sejenis berupa ancaman langsung atas kepentingan umum, serta Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) yang terjadi dalam proses penerimaan anggota Polri.

Pelapor bisa melakukan pengaduan terkait penyimpangan pada penerimaan Anggota Polri melalui Aplikasi Whistleblower’s System (WBS), penerimaan Anggota Polri yang bisa diakses oleh siapapun, dan pelapor tidak perlu khawatir, karena identitas diri dirahasiakan serta laporan akan dijawab dan diverifikasi oleh operator WBS yang ada di masing-masing satuan kerja Polda Sulsel.

” Dengan adanya Aplikasi Whistleblower’s System (WBS) penerimaan Anggota Polri ini, kegiatan penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri T.A. 2020 tahun ini, dapat berjalan dengan baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan tidak ada pelanggaran dalam pelaksanaan setiap tahapan seleksi baik yang dilakukan oleh panitia maupun Pihak yang lain,” terang Kombes Anang.- (Rilis)

Editor Suaedy

Komentar