oleh

Tim Kacamatayyamo Serahkan Disinfektan di Posko Covid Desa Balong

MATARAKYATMU, Bulukumba.- Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo, Minggu (12/4) menyerahkan cairan disinfektan kepada petugas Posco Covid-19 Desa Balong, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba.

Penyerahan disinfektan tersebut dilakulan setelah tim Kacamatayyamo menerima informasi, bahwa salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Balong meninggal dunia.

Meski begitu, Satgas Kacamatayyamo juga mengedukasi warga, bahwa PDP yang meninggal belum bisa disebut positif covid 19, karena belum ada hasil pemeriksaan swab, meski begitu pencegahan penyebaran virus corona tetap dilakukan, dengan penyemprotan disinfektan.

“Kami serahkan cairan disinfektannya ke Posko Covid Desa Balong. Tapi yang paling penting diketahui masyarakat adalah pengkategorian Orang Dalam Pemantau (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Jadi dua kategori ini belum tentu positif, tetapi suscpet atau diindikasi,” kata Ketua Satgas Kacamatayyamo, Fahidin Hdk.

Hal ini disampaikan Fahidin mengingat pentingnya meluruskan persepsi sebagian orang, diimana memang masih ada yang keliru mengartikan PDP dan ODP.

Dia juga berharap, Pendemi Corona tidak merusak hubungan sosial dan mendegarasi moralitas. Meski beberapa protokuler pencegahan Covid-19 telah disampaikan pemerintah, namun ODP, PDP dan bahkan positif corona, termasuk keluarganya tidak boleh terpinggirkan.

“Positif Corona ini bukan aib, apalagi kalau baru PDP ataupun ODP. Meski harus membatasi jarak fisik, jangan pernah sama sekali menghilangkan kepedulian kita terhadap sesama, termasuk kepada keluarga almarhum di Desa Balong. Kita tetap harus hadir memberi semangat,” kata anggota DPRD Bulukumba ini.

Fahidin juga mengajak kepada semua pihak untuk mendoakan almrahum agar diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggal diberi kesabaran dan ketabahan. (*Suaedy)

Komentar

News Feed