oleh

Wagub Sulsel di Pangkalan Ojek BTP

 

 

Sulsel  |  Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bercengkerama di Pangkalan Ojek Bumi Tamalanrea Permai, Sabtu (11/04/2020).

Mengenakan rompi Gugus Tugas Covid-19, Andi Sudirman langsung turun dari mobilnya. Sambil membagikan masker dan beberapa sembako di pangkalan yang terdapat sebuah tempat duduk lebar dari kayu.

 

Di Pangkalan tersebut, ada beberapa orang pria yang sedang mengobrol. Di dekatnya ada pula beberapa motor terparkir. Mereka bekerja sebagai tukang ojek pangkalan dan sedang menunggu penumpang.

Sembari bercengkerama, Wagub Sulsel juga berpesan kepada para tukang ojek pangkalan untuk selalu mengenakan masker ketika sedang keluar rumah, menjaga jarak (physical distancing) dan selalu menerapkan hidup sehat, seperti mencuci tangan dengan sabun.

Para tukang ojek ini pun tampak senang bercengkerama bersama Wagub dan menerima bantuan dari orang nomor dua di Sulsel itu.”Terima kasih pak Wagub, memang semenjak corona ada, sepi penumpang bahkan kadang tidak ada,” ungkap Dg. Munir, salah seorang tukang ojek pangkalan.

Sebelumnya Andi Sudirman mengunjungi beberapa lokasi, diantaranya tempat tinggal sementara tenaga medis di Hotel Dalton, RSUD Daya dan RSUD Salewangan Maros. Kunjungan dilakukan untuk memantau di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Melalui jaring pengaman sosial, kami menyerahkan bantuan bagi warga berpenghasilan tidak tetap, ekonomi kecil terdampak kebijakan slow down aktivitas ekonomi karena Covid-19,” ujar Andi Sudirman.

Kepada Matarakyatmu, Andi Sudirman mengungkapkan bahwa masker yang dibagikan, merupakan produksi lokal yang pembuatannya dengan melibatkan tukang jahit rumahan.

Lanjut dijelaskan Andi Sudirman, kondisi saat ini, dirinya mengajak, semua elemen untuk saling bahu-membahu dan bersama-sama untuk menghadapi wabah Virus Corona.

“Mari kita turun bersama seluruh elemen pemerintah dan masyarakat bahu-membahu, gotong-royong dalam melewati masa sulit ini. Saya mengajak kepada warga yang mampu untuk membantu saudara-saudaranya yang terkena dampak kebijakan covid-19,” tuturnya.- IR/@ly –

Komentar

News Feed