oleh

Kadis PUPR Janji Akan Segera Lakukan Perbaikan Jembatan Raowa Kajang

MATARAKYATMU.- Merespon adanya laporan dari tokoh masyarakat Kecamatan Kajang mengenai informasi yang beredar di Media Sosial Facebook terkait kondisi Jembatan Raowa yang mengalami kerusakan. Untuk memastikan kebenaran Informasi tersebut Kadis PUPR Rudy Ramlan SSTP menghubungi Syarufuddin, Kepala Desa Pantama Kecamatan Kajang yang baru dilantik, guna memastikan apakah informasi tersebut betul, sekaligus meninjau kondisi jembatan Raowa pada,Rabu (15/4) siang tadi.

Saat melakukan peninjauan jembatan Raowa didampingi Kepala Desa Pantama, ternyata jembatan tersebut memang mengalami kerusakan pada bagian Oprit,  disebabkan  terjadinya Amblas / Penurunan badan Jalan di daerah Plat Injak.

Menurut Rudy, akibat terjadinya penurunan badan jalan ini, menjadi pemicu retaknya bagian bawah Oprit Jembatan, sehingga terjadilah longsor pada Leuning Jembatan Raowa.

” Ïnsya Allah kita akan segera ambil langkah penanganan darurat terkait dengan kondisi jembatan Raowa, guna mencegah terjadinya kerusakan yang lebih parah dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan bagi pengendara kendaraan bermotor, karena pada sisi kiri sisi kiri jembatan terdapat lubang yang lebarnya sekitar 1 meter dengan kedalaman sudah mencapai 2 meter lebih dan hal ini sangat membahayakan bagi pengemudi, khususnya yang berkendara pada malam hari,” sebut mantan Kadis Kominfo ini.

Sekedar diketahui, jembatan Raowa diresmikan pada awal tahun 2016, merupakan jalan penghubung antara Kelurahan Tanah Jaya dengan Desa Pantama dan merupakan jalan alternative bagi kendaraan berat yang berasal dari Kabupaten Sinjai, begitupun sebaliknya yang akan menuju ke Kabupaten Sinjai dan sekitarnya, sehingga dalam waktu tidak terlalu lama, Rudy berjanji akan melakukan perbaikan pada bangunan Oprit Jembatan dan melakukan penimbunan pada lubang yang berada pada sisi Leuning Jembatan tersebut.

” Kerusakan Jembatan ini telah kami laporkan kepasa pak Bupati, dan beliau memerintahkan kami, segera mengambil tindakan pencegahan agar kerusakan yang terjadi tidak semakin parah. Dan Kami meminta kepada Kepala Desa Pantama dan aparatnya agar menghimbau para pengguna jalan yang melintas pada jembatan itu untuk lebih berhati-hati, guna terhindar dari kecelakaan yang dapat merenggut nyawa pengendara,” terang Rudy.- (*Suaedy)

Komentar

News Feed