oleh

Jelang PSBB Makassar, Ini Dilakukan Prodi PTIK UNM Ringankan Mahasiswa

 

Makassar | Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, menyalurakan bantuan berupa sembako kepada Mahasiswa serta Mahasiswi yang berasal dari luar daerah dan masih stay di Makassar. Rabu, 15/04/2020.

Menurut Ketua Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Dr. Mustari S. Lamada, S.Pd, M.T kepada matarakyatmu mengungkapkan bahwa, apa yang dilakukan merupakan hasil dari donasi untuk meringankan para mahasiswa/i yang berasal dari daerah luar sebelum Pemerintah Kota Makassar melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

 

“Karena melihat kondisi akibat Covid 19 tidak memadahi untuk menunggu kiriman dari kampung. Sebagai Ketua Prodi, kami tidak ingin kehilangan kesempatan untuk mahasiswa/i kami dengan turut andil dalam pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid 19) ini, dengan cara membuka open donasi dan menyalurkan bantuan kepada mahasiswa dan mahasiswi PTIK yang masih berada di Kota Makassar. Dengan harapan semoga dengan bantuan kami ini, beban mereka bisa teratasi,” Ungkapnya.

 

Lanjut dijelaskan Mustari, hal tersebut merupakan salah satu langkah kecil dan kepedulian lembaga kepada mahasiswa luar daerah yang masih stay di Makassar, dan yang terjebak karena Bandara sudah tutup. ” Maka dari itu kami berbagi apa yang bisa kami bagi, dan mahasiswa sangat antusias atas perhatian yang diberikan, langkah selanjutnya kami berharap bisa membantu masyarakat umum dan ojek online,” Ucapnya.

 

“Kami menerima sumbangan dari donatur untuk disalurkan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan, stay home, jaga jarak dan kesehatan,” Pungkasnya.

 

Kamaruddin, salah seorang mahasiswa angkatan 2013 sangat berterima kasih atas inisiasi ketua Prodi. “Selaku penerima sumbangan berupa sembako, sangat berterima kasih kepada Ketua Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer bersama Timnya, karena telah melakukan program ini yang sangat baik dan membantu. Mengingat sulitnya kiriman dari kampung yang diakibatkan oleh pendemi Covid 19, namu dengan adanya bantuan dari Prodi PTIK, sangat bermanfaat dan membantu kami. Terima kasih,” Ujarnya.- Kamaruddin/@ly –

 

 

Komentar

News Feed