oleh

Bantu Warga Sekitar Perumahan, Ini Dilakukan Warga Taman Gosyen 

 

Makassar | Penerapan PSBB untuk kota Makassar saat ini sudah mulai disosialisasikan untuk seminggu kedepan, dengan keluarnya SK Menteri Kesehatan.

Bersamaan dengan itu, saat ini semua masyarakat sedikit was was dengan banyaknya info perampokan, jambret dan lain sebagainya. Jika sikap acuh tak acuh dan tidak peduli kepada sesama juga mewabah, maka kondisi ekonomi sulit seperti ini bisa bahaya.

Menyikapi kondisi seperti ini, warga Taman Gosyen Indah Makassar berinisiatif membangun Imunitas sosial dengan menggalang solidaritas sesama warga untuk membantu warga sekitar perumahan selama Pandemi Corona di Makassar.

Kepada Matarakyatmu, Ketua RT 009 Kel. Minasa Upa, Abbas Tiporong mengaku bahwa kegiatan ini murni dari warga, mengingat ada beberapa warga di sekitar perumahan yang ekonominya di bawah rata rata dan pekerja lepas seperti tukang batu, pabentor, dan pembantu rumah tangga. “Jangankan untuk kebutuhan sehari-hari, rumahpun mereka ngontrak dan tinggal di bedeng tanah kosong. Ujar Abbas. Sabtu, 18/04/2020.

Lanjut dikatakan Abbas, bahwa bantuan ini tidak seberapa tapi minimal ini adalah bentuk perhatian kami sesama masyarakat di tengah pandemi corona dan sebagai wujud meringankan beban pemerintah.

Sementara Dg. Nai yang bekerja sebagai satpam mengaku, bahwa bantuan ini sangat berarti. “saya ini khan cuman satpam perumahan kodong, jadi kalau ada bantuan seperti ini berarti sekali, paling tidak tidak maki lagi kepikiran kebutuhanna orang dirumah. Makanya saya ini bersyukur sekali.

Lain halnya dengan Dg Mia yang sehari-hari sebagai pembantu, mengaku bahwa ini sangat membantu, ” nakke kodong pak sehari-hari membersihkan rumahnya warga di gosyen, jadi dengan adanya bantuan ini, Alhamdulilah sekali kodong, membantu sekali untuk sehari hari.” Aku Dg Mia.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras, telur, gula, minyak goreng, ikan dan sebagainya.

Arry Abdi Salman Ketua Join Sulsel juga berharap semoga upaya-upaya seperti ini bisa dicontoh oleh semua perumahan di Makassar

Lanjut Arry,” Kalaulah Imunitas sosial ini terbangun secara massive maka saya yakin beban pemerintah dalam menghadapi pandemi corona melalui PSBB tidak terlalu sulit, karena semangat Gotong Royong sebagai ciri khas masyarakat Indonesia selalu hadir ditengah masyarakat.(*/@ly)

Komentar