oleh

Bupati Andi Sukri Sambangi Rumah Penyandang Disabilitas di Desa Bukit Tinggi

MATARAKYATMU,Bulukumba.- Setelah mendapat informasi ada warga penyandang Disabilitas di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Gantarang, Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, spontan mendatangi rumah warga tersebut yang belakangan diketahui bernama Nurhikmah.

Kedatangan Bupati Andi Sukri sempat diketahui Kepala Desa dan Ketua BPD Bukit Tinggi, sekaligus mendampingi Bupati di rumah Nurhikmah.
Pada kesempatan itu Bupati Andi Sukri meminta kepada Nurhikmah agar tetap sabar. ” Sabarki di, saya sudah minta pak Desa dan Ketua BPD agar naperhatikanki, tabe ini ada sedikit bantuan untuk kita bu,” kata Bupati kepada Nurhikmah, spontan Nurhikmah terharu karena didatangi oleh orang nomor satu di Bulukumba dan memberinya popok, sembako dan uang tunai.

Kepada BugisPos.com, Bupati Andi Sukri menyampaikan, pada Rabu (22/4) siang tadi, dia menerima laporan ada warga penyandang Disabilitas bermaksud menjual kursi rodanya, karena tidak mempunyai uang membeli popok.

Nah, katanya, setelah dia menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga yang kena dampak Covid 19 di kantor Camat Ujungbulu, selanjutnya dia menuju rumah Nurhikmah yang menderita lumpuh di Desa Bukit Tinggi.

” Alhamdulillah, kami sudah berikan bantuan kepada Nurhikmah, kebetulan popoknya habis, jadi kita sudah bantu popok dan sedikit uang untuk pembeli popok,” sebut Bupati Andi Sukri yang ikut prihatin melihat kondisi Nurhikmah.

Bupati juga meminta kepada aparat di Desa Bukit Tinggi, agar memberi perhatian kepada warga yang memang membutuhkan bantuan.

Sementara itu Suherman Ketua PPDI Bulukumba mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali yang merespon postingannya di Facebook dengan mendatangi rumah Nurhikmah di Desa Bukit Tinggi, sekaligus memberikan Popok, Sembako dan Uang.

” Saya ikut terharu pak, karena pak Bupati sangat peduli terhadap warga penyandang Disabilitas di Bulukumba, dan kami ingat beberapa bulan lalu pak Bupati mengundang kami warga Disabilitas makan bersama di rujak Bupati,” ucap Suherman melalui sambungan telepon dengan awak media ini, Rabu malam ini – ( Suaedy )

Komentar

News Feed