oleh

TP PKK Bulukumba Donasi Masker

MATARAKYATMU,Bulukumba– Dalam penanggulangan wabah pandemi virus Corona Disesase (Covid-19), berbagai elemen telah terlibat, bukan hanya pemerintah daerah atau Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang telah terbentuk di Kabupaten Bulukumba.

Organisasi maupun orang per-orang telah berpartisipasi saling membantu dalam menangani dan mencegah penyebaran virus asal Wuhan ini. Tidak terkecuali gerakan donasi masker yang dimotori oleh Tim Penggerak PKK Bulukumba untuk membantu ketersediaan masker untuk warga Kabupaten Bulukumba.

Ketua TP PKK, Siti Isniyah, mengatakan pada awalnya, ini adalah gerakan donasi 1000 masker kain untuk Bulukumba, namun di tengah perjalanan kegiatan donasi ini tambahan bantuan dan dukungan mengalir dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah desa, kecamatan, pengurus PKK dari tingkat kabupaten sampai tingkat kecamatan desa kelurahan, kader dasawisma, lembaga pemerintah, industri rumahan, komunitas ibu ibu penjahit binaan Baznas dan masyarakat umum berpartisipasi menyumbangkan bahan masker kain.

“Alhamdulillah dari target 1000, kita mampu menembus 15.000 donasi masker kain dan masker tersebut sudah kita salurkan melalui PKK secara serentak di Hari Kartini,” ungkap Siti Isniyah, yang juga istri Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Rabu (22/4).

Atas nama TP PKK Bulukumba, ia menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak berhati baik yang telah memberikan donasinya. Namun ketika ditanya apakah donasi masker itu mampu menjangkau semuanya ?  Menurutnya, angka ini masih jauh dari cukup, hanya 3 % dari kurang lebih 420.000 jiwa penduduk.

“Kita masih butuh banyak, namun gerakan kebaikan ini ibarat lilin lilin kecil, menerangi di sudut gelap, menghangatkan harapan dengan satu doa untuk menjaga Bulukumba agar masyarakatnya tetap sehat dan bahagia,” pintanya.

Berikut Laporan donasi bahan/ masker kain yang sudah masuk :

– Pengurus PKK Kabupaten. : 36 M bahan kain menjadi 468 masker kain.
– PKK Kecamatan Ujung Loe :  6.050 masker kain dari desa Tamatto, Padangloang, Balleanging, Bijawang, Garanta, Balong.
– PKK Ujung Bulu : 90 M bahan kain dari pengurus seluruh kelurahan menjadi 1.170 masker kain.
– PKK Rilau Ale : 1.670 masker kain dari Desa Tanah Harapan, Topanda, Bontomanai, Bontobangun, Bonto Matene, Bulolohe, Anrang.
– PKK Bulukumpa : 4.280 masker kain dari Desa Bulo-Bulo, Balang Taroang, Balang Pesoang,  Barugae, Sapobonto, Salassae, Bontomangiring, Bonto Bulaeng, Bonto Minasa, Tibona, Jojjolo, dan Kambuno.
– PKK Gantarang : 150 masker kain dari pengurus kecamatan.
– PKK Kindang : 180 masker kain dari pengurus kecamatan.
– PKK Herlang : 530 masker kain dari pengurus kecamatan dan Desa Pataro.
– PKK Bontotiro : 675 masker kain dari pengurus kecamatan dan desa
– PKK Bontobahari : 150 masker kain dari pengurus kecamatan
– PKK Kajang : 100 masker kain dari pengurus kecamatan.
– Ibu Afiv : 50 Masker kain warga dari Tanah Beru.
– Keseluruhan terdata sebanyak 15.473 masker kain yang disalurkan gratis kepada masyarakat.- ( Humas )

Editor Suaedy

Komentar

News Feed