oleh

Ini Ungkapan Kaum Terpelajar Atas Perhatian Wagub Sulsel

Makassar | Kaum terpelajar yang berasal dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan yang menempuh pendidikan di Kota Makassar, mengungkapkan sangat berterima kasih dan mengucap syukur atas perhatian Wagub Sulsel kepada mahasiswa yang masih harus menetap di Makassar.

Reinaldo Selaku Ketua Umum IPPEMSI Makasar mengatakan, “terima kasih kepada Bapak Wakil Gubernur Sulsel atas kunjungan dan perhatiannya kepada kami para mahasiswa.”

Reinaldo pun menyatakan, untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona.

Di sekretariat IPPEMSI pun, kata dia, menjadi posko relawan lawan Covid-19.

“Kami sangat mendukung kegiatan pemerintah yang demikan, karena bisa meringankan beban masyarakat khususnya mahasiswa rantauan,” tuturnya.

Kepada Wagub Sulsel, mahasiswa asal Simbuang dan Mappak, Kabupaten Tana Toraja mengaku tidak pulang ke kampung karena keterbatasan akses internet. Ia pun mengakui, wilayah itu termasuk daerah terpencil.

Sementara Wagub Sulsel Andi Sudirman juga mengakui bahwa mereka tidak pulang karena di Simbuang dan Mappak tidak ada signal dan masih ada kuliah online.

“Saya pernah datang kemah di sana dan sudah akrab sama masyarakat dan mahasiswa di sana. (Simbuang-Mappak) sekitar 6-8 jam jarak tempuh dari Makale,” Ucapnya.

Sebelumnya, Senin (20/4/2020), Wagub Sulsel mendatangi asrama mahasiswa Maluku di Jalan Belibis, asrama mahasiswa Buol (Toli-Toli) dan asrama mahasiswa Jeneponto di Jalan Nuri Lama.(IR/@ly)

Komentar

News Feed