oleh

Pastikan Keadaan Kaum Terpelajar, Wagub Sulsel Kembali ke Asrama Mahasiswa

 

Makassar | Untuk memastikan keadaan kaum terpelajar yang berasal dari beberapa daerah di Sulawesi Selatan yang menempuh pendidikan di Kota Makassar. Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali melakukan kunjungan ke asrama mahasiswa. Rabu (22/4/2020).

Ada tiga asrama mahasiswa yang dikunjunginya. Yakni Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (IPMIL) di jalan Kijang, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Simbuang-Mappak (IPPEMSI) dan Kesatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (Kepmi) Kabupaten Bone di jalan Kalumpang.

Mengenakan masker, pria yang akrab disapa Wagub Andalan ini pun mengunjungi masing-masing asrama mahasiswa itu.

Para mahasiswa yang tengah beristirahat itu pun kaget dengan kunjungan tiba-tiba orang nomor dua di Sulsel itu.

Mahasiswa dari beberapa daerah itu harus menetap di Makassar. Mengikuti imbauan Pemerintah untuk tidak ke mana-mana ataupun pulang ke kampung (mudik).

Terlihat Andi Sudirman pun turut membawa bantuan sembako kepada para mahasiswa itu. Untuk memastikan pemenuhan kebutuhannya, mengingat Kota Makassar akan menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam kunjungannya, Andi Sudirman Sulaiman meminta agar mahasiswa rantauan untuk tetap sabar dalam menghadapi kondisi di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kami harap tidak mudik dan bersabar serta berdoa. Kita saling bahu-membahu serta saya pikir adik-adik mahasiswa ini perlu diapreasiasi dengan bertahan di Makassar,” tuturnya.(IR/@ly)

Komentar

News Feed