oleh

Memperoleh Informasi Kondisi Ridayanti, Camat Biringkanaya Aksi Cepat Tanggap

 

Makassar | Aksi Cepat Tanggap dilakukan Pemerintah Kecamatan Biringkanaya setelah memperoleh informasi dimana salah satu warga di wilayahnya memiliki anak yang sakit autis sejak lahir.

Aksi cepat tanggap dilakukan oleh Camat Biringkanaya Andi Syahrum Makkuradde bersama Staf kecamatan dengan mengunjungi langsung kediaman Ridayanti di Kompleks Bedirikari Blok A2 Nomor 19, Kelurahan Bulurokeng. Jum’at, 24/04/2020.

Saat berada di kediaman Rida, Andi Syahrum menyampaikan,”saya memperoleh informasi dimana salah satu warga di wilayah Kecamatan Biringkanaya ini ada warga yang memiliki anak sakit autis sejak lahir, dirawat sama ibu dan neneknya.
Sementara orang tua sudah pisah, dan sekarang ibunya dirumahkan akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid 19).” Ucap Syahrum kepada Matarakyatmu di sela kunjungan.

Terkait keterangan dari ibu Rida yang mengungkapkan bahwa dirinya saat ini belum mendapat bantuan dari Pemkot Makassar. “Dulu pernah ada, terus diganti PKH. Tapi saya kecopetan, jadi hilang. Mau urus kembali, tapi urus ulang banyak datanya diminta, jadi tidak ada tindak lanjutnya,” bebernya.

Andi Syahrum meminta kepada kepada pihak keluarga Rida agar mengambil nomor telpon salah satu staf kecamatan yang sementara berkunjung untuk kelancaran koordinasi dan komunikasi,”ambil ki nomornya staf kecamatan yang ada disini, infokan ki saja kalau ada keperluan atau hal yang mendesak terkait Rida,” pungkas Syahrum yang akrab disapa Pung Ondang.

Sebagai ibu dari Rida, Ratna membenarkan terkait keterangan yang diperoleh pihak Kecamatan Biringkanaya bahwa Rida merupakan anak ketiga dari lima bersaudara, dan mengakui sudah tidak serumah dengan suaminya.

Dirinya pun sangat berterima kasih dan bersyukur atas kedatangan Camat Biringkanaya sekaligus bantuan yang diterimanya. Apalagi ditengah kondisi pandemi Covid-19, dirinya tidak lagi bekerja di gudang kertas bekas.

“Iye Alhamdulillah, dapat membantu karena saat sekarang ini, kami kekurangan karena diistirahatkan dari tempat kerja,” akunya.(IR/@ly)

 

Komentar

News Feed