oleh

Hindari Antri, Lurah Matekko Datangi Rumah Warga Serahkan Bantuan 50 Paket Sembako

MATARAKYATMU.- Dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid 19, hampir terasa di semua sektor kehidupan masyarakat, apalagi dengan adanya kebijakan pemerintah yang mengimbau warga agar tetap berada di rumah.

Meski begitu, Pemerintah tidak tinggal diam menyikapi hal tersebut, dan melalui kebijakan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Sosial, tetap memperhatikan masyarakat yang terkena dampak merebaknya virus corona ini hingga di Kabupaten kota.

Seperti dilakukan Lurah Matekko Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba Andi Muhammad Refa.S.STP, pada Senin (27/4) bersama anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Matekko, sengaja mendatangi rumah warga menyalurkan 50 paket sembako yang terkena dampak Covid 19 dan warga kurang mampu, demi menghindari terjadinya antri, yang tentunya bisa berakibat tidak terjaga program jaga jarak, sebagai upaya memutus penyebaran Covid 19.

Kepada media ini, mantan ADC Bupati Bulukumba ini menyampaikan, khusus bantuan yang disalurkan kepada 50 orang Kepala Keluarga, bersumber dari bantuan Dinsos, dan sasaran yang menerima adalah warga yang tidak menerima bantuan PKH dan BPNT dari Dinsos.

Diakui, jumlah sasaran penerima bantuan kali ini, masih terbilang kurang, sehingga pihaknya selaku pribadi, tetap akan berusaha menambah jumlah sasaran yang terkena dampak Covid 19.

” Insya Allah, secara pribadi saya akan berusaha memberikan bantuan kepada warga yang lain, mengingat jumlah KK yang terdampak Covid 19 di Kelurahan Matekko lebih dari 100 KK, ” janji Andi Saddan sapaan akrab cucu pahlawan nasional HA.Sulthan Dg Radja ini.-( Suaedy )

Komentar

News Feed