oleh

“Komunitas 86 Berbagi ” Kembali Bergerak Lagi

MATARAKYATMU.- Masa pandemi Covid 19 hingga saat ini masih terus berlangsung, dan tidak sedikit warga yang merasakan dampaknya.

Menyikapi hal tersebut, salah satu elemen masyarakat di Bulukumba yang tergabung pada ” Komunitas 86 ” SMAN 1 Bulukumba, ikut berpartisipasi meringankan beban warga khususnya yang terbilang kurang beruntung.

Seperti dilakukan pada Senin (4/5) sore tadi, anggota Komunitas 86, kembali melakukan aksi kemanusiaan dalam bentuk membagikan 100 nasi kotak kepada warga, setelah sebelumnya Komunitas 86 membagikan 50 paket bahan pokok berisi beras 5 kg, minyak goreng, gula pasir dan sabun sunligh.

Aksi kali ini dibagi lima Tim dengan menyasar sejumlah titik jalan dalam kota Bulukumba. Kelima Tim masing masing tim 1, dikoordinir Ketua Komunitas 86 H.Suaedy Lantara bersama Hj.Darmawati dan Hj.Sumrianti, Tim 2 dikoordinir H.Hamsaing bersama Ina, A.Kurnia. Kemudian Tim 3 dikoordinir Hj.Andi Mawar Karaeng Bau, bersama A.Irma, Hj.Sutriani dan Masyita.

Tim 4, dikoordinir Anuardin bersama Abd.Haris, Zulhaidin, Suriaman dan Suardi dan Tim 5 dikoordinir Hj.Johria bersama Andi Dahya dan Syafrul.

Masing masing tim bergerak serentak menyusuri jalan dalam kota Bulukumba dan sebelum buka puasa tiba, seluruh tim kembali berkumpul di rumah makan Bahagia depan kantor Pengadilan Agama Jalan.A.P Pettarani, selanjutnya buka bersama dengan tetap mengikuti protokol kesehatan tetap menjaga jarak dan mengenakan masker dan mencuci tangan.

Dan sebelum Adzan berkumandan, didahului Doa bersama sekaligus pemberian kue ulang tahun kepada H.Hamsaing, salah seorang anggota Komunitas 86, yang pada Senin 4 Mei 2020 genap berusia 52 tahun.

Ketua Komunitas 86 H.Suaedy Lantara menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Komunitas 86, baik yang hadir mengikuti pembagian nasi kotak, maupun yang tidak sempat, atas kekompakan dan kerjasamanya, sehingga program kemanusiaan ” Komunitas 86 Berbagi ” di masa pandemi Covid 19, bisa terlaksana sesuai rencana.

” “Terima kasih sahabat semua, atas kerjasama dan kekompakan kita sehingga program kita terlaksana dengan baik, semoga apa yang kita lakukan bernilai ibadah di hadapan Allah SWT, dan semoga kita semua diberi kesempatan dan kesehatan bertemu kembali bulan Ramadhan yang akan datang dan Insya Allah, semoga kita diberi rezki dan Program Kemanusiaan akan terus kita lakukan,” harap Suaedy.

Dan pada kesempatan itu, seluruh anggota Komunitas 86 memberikan ucapan selamat Milad kepada H.Hamsaing.- ( Ashock )

Komentar

News Feed