oleh

Mantap, Danyon C Pelopor Pimpin Pembagian Sembako dan Menu Buka Puasa

MATARAKYATMU.- Selama masa pademi virus corona, sudah banyak warga yang terampak Covid 19. Selain dampak kesehatan, juga berdampak pada keadaan ekonomi.

Atas nama kemanusiaan dan kepedulian sosial Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, dipimpim Danyon C Pelopor Kompol.Nur Ichsam.S.Sos, Selasa (5/5) melaksanakan kegiatan bagi-bagi sembako kepada warga yang membutuhkan.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob untuk masyarakat dalam masa tanggap darurat Covid 19.

Pada kesempatan ini Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, mrnjelaskan, sedikitnya ada 20 Kepala Keluarga ( KK ) yang dikunjungi sambil memberikan bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok, dan menurutnya sebagian besar dari warga penerima bantuan sosial, adalah warga yang tidak memiliki pekerjaan tetap, Marbot Mesjid serta pemulung.

” Jadi salah satu alasan kami memberikan bantuan kepada warga ini, karena merekalah yang paling merasakan dampak dari pandemi Covid 19,” ujar Kompol Ichsan.

Kegiatan bagi-bagi sembako yang dipimpin langsung Danyon C Pelopor, diikuti jajaran Pasi dan Danki Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, menyasar lokasi terpencil yang ada di Kab. Bone dan harus berjalan kaki untuk menjangkau rumah-rumah warga yang akan dikunjungi.

Selain melakukan bagi-bagi sembako, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bersama Kodim 1407 Bone juga melakukan bagi-bagi paket berbuka puasa bagi warga yang terkena dampak Covid 19.

Menyikapi apa yang dilakukan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, spontan mendapat apresiasi dari Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si.

Perwira tiga bunga melati ini mengatakan, sesuai rapat anev, dia dan Para Komandan pada setiap Batalyon Jajaran Sat Brimob Polda Sulsel, menekankan bahwa setiap Batalyon harus berinovasi dalam rangkaian kegiatan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

” Jadi selain mendirikan dapur lapangan, kami juga memiliki program bagi-bagi sembako untuk warga yang terkena dampak Covid 19,” kunci Dansat Brimob.- (* Suaedy )

Komentar

News Feed