oleh

PP IPMALUTIM Bagikan Ratusan Sembako Buat Warga Kurang Mampu

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Ditengah mewabahnya Pandemi Virus Covid-19 yang menyerang hampir di seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesi, sejumlah kalangan tergerak untuk turun membantu meringankan beban masyarakat. Salah satunya datang dari Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (PP IPMALUTIM).

Bakti sosial yang mengusung tema “IPMALUTIM Bersama Lawan Covid-19” dilakukan secara langsung dengan membagikan ratusan paket sembako untuk membantu meringankan masyarakat kecil yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19 di Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Selasa (05/05/2020) Siang.

Terlebih sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian maupun pelaku UKM kecil mengalami penurunan pendapatan.

Irwahyu Prasada yang merupakan Ketua PP IPMALUTIM menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian untuk meringankan masyarakat dari dampak sosial Covid-19.

“Dengan sembako tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemi ini,” tuturnya.

Lanjut dikatakan Irwahyu, kegiatan bakti sosial ini dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19.

“Para anggota IPMALUTIM dan masyarakat yang mendapat bantuan diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak saat mengambil bantuan,” jelasnya.

Pengurus IPMALUTIM juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, jaga jarak, pakai masker, serta beribadah di rumah untuk sementara sampai pandemi ini dinyatakan hilang.

Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar ikut serta memerangi penyebaran Covid-19 bersama dengan pemerintah. Dengan cara di rumah saja, dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban, dan bermanfaat bagi masyarakat, tutup Irwahyu Prasada Ketua PP IPMALUTIM. (A.T)

Komentar

News Feed