oleh

Rumah Nenek Satu Ditimpa Pohon, TRC BPBD Langsung Terjun ke Lokasi

MATARAKYATMU, BULUKUMBA.- Hujan disertai guntur pada Kamis (7/5) mulai pagi membasahi hampir seluruh wilayah Bulukumba.Selain mengakibatkan genangan di beberapa titik, juga mengakibatkan satu pohon tumbang di Dusun Ulu Tedong Desa Garanta Kecamatan Ujungloe Bulukumba.

Laode Hardiman, salah seorang warga Bulukumba kepada media ini melaporkan, akibat hujan yang cukup deras yang terjadi di Bulukumba, rumah nenek Satu (80 tahun ) tertimpa pohon, akibatnya rumah korban mengalami kerusakan pada bagian belakangan.

Yang parahnya lagi, kata Hardiman, nenek Satu tinggal seorang diri di rumah itu, dia hidup sebatang kara dan hingga saat ini, kata Hardiman, kondisi rumah nenek Satu masih rusak akibat tertimpa pohon.

Kapan kejadiannya, menurut Laode Hardiman, sesuai informasi yang dia terima, kejadiannya sekira Ba’da Dhuhur atau sekira pukul 13.00. Wita dan rumah korban berada di belakang rumah H.Abd.Kadir, mantan anggota DPRD Bulukumba. ” Semoga cepat ada bantuan kodong, apalagi korban Nenek Satu, hidup sebatang kara,” kunci Hardiman yang memperkirakan kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp.5 juta.

Kepala BPBD Bulukumba A.Akrim Amir yang dihubungi media ini menyampaikan, mencermati fenomena alam akhir akhir ini, khususnya curah hujan yang masilh normal, tetapi bila hujan kadang disertai angin kencang.

” Nah kami di BPBD Bulukumba selaku salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang menangani kebencanaan, terus meningkatkan kewaspadaan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait masalah dampak bencana terhadap masyarakat,” kata Andi Akrim.

Dan Sosialisasi dilakukan antara lain melalui radio maupun berupa spanduk. ” Kami juga melakukan Posko 24 jam yang sudah menjadi Protap di BPBD untuk memantau dan menerima laporan terkait kejadiaan kejadian bencana.

Seperti kejadiaan di Dusun Ulu Tedong yang menimpa Nenek Satu, Andi Akrim yang juga Anggota Komunitas 86 menyampaikan, Insya Allah untuk bantuaan kebutuhan dasar akan segera dia berikan kepada korban dan anggotanya juga sudah melakukan eksekusi pohon yang menimpa rumah nenek Sattu. ( Suaedy )

Komentar

News Feed