oleh

Kades Polewali Susun RPJMDes 2020-2026 Bersama BPD

MATARAKYATMU.- Pasca di lantik sebagai Kades Polewali, April lalu, Ambo Cenning langsung bergerak melakukan rapat menyusun Dokumen RPJMDES 2020 -2026, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Ahad (10/5).

Rapat tersebut sesuai mandat UU desa No.6 tahun 2014, bahwa paling lambat 3 bulan setelah dilantik, Kepala Desa ades wajib menyusun Dokumen RPJMDes 2020-2026, mencakup apa yang menjadi visi misinya 6 tahun ke depan.

Pada rapat tersebut Ambo Cenning menyampaikan, secara umum visi misinya selaku Kades Polewali, berusaha mewujudkan perekonomian desa yang kuat, melalui potensi desa dan pelayanan desa yang berkualitas dan berkarakter.

Untuk mewujudkan hal tersebut, dia minta BPD Polewali menfasilitasi Pemerintah Desa dan masyarakat untuk melaksanakan musyawarah desa RPJMDES Polewali 2020-2026, dihadiri semua unsur Perangkat desa, unsur Disabilitas, Perempuan, Warga miskin, Petani, Pendidik, Tokoh Agama, Babinsa, Babinkamtibmas, anggota DPRD Bukukumba Dapil Gangking dalam hal ini dihadiri Anhar Sakti, serta unsur lainnya.

Pada kegiatan tersebut, semua peserta diberi ruang untuk menyampaikan saran dan masukan tentang muatan rancangan RPJMDES Polewali selama 6 tahun. ” RPJMDES adalah dokumen induk perencanaan desa, maka Kades diharapkan mengakomodir semua aspirasi dan kebutuhan warga, melalui kajian dan analisa yang matang, agar visi misi yang diahirkan dapat terwujud dengan baik,” papar Ambo Cenning.

Selain itu Badan Permusyawaratan Desa Polewali (BPD), sebagai lembaga penyelenggara Pemerintahan Desa, sekaligus mitra kerja Kades, berusaha secara maksimal mewujudkan semua aspirasi masyarakat Desa Polewali 6 tahun ke depan.

” Tentunya BPD berharap semua agenda yang tercantum dalam RPJMDES Polewali, minimal 80% bisa tercapai selama periode 2020-2026,” katanya. seperti dilaporkan Laode Hardiman kepada media ini-* Suaedy

Komentar

News Feed