oleh

Mendapat Informasi Warga 15 Hari Tidak Makan, Ini Dilakukan Babinsa Buntusu

 

Makassar  |  Reaksi cepat Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berada di bawah Komando Rayon Militer (Koramil) 1408-11/Biringkanaya-Tamalanrea pada kelurahan Buntusu dalam mencari kebenaran terkait warga yang menurut informasi 15 hari tidak makan akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap pertama.

 

Sebagai satuan teritorial TNI AD paling bawah yang berhadapan langsung dengan masyarakat, begitu mengetahui ada warga yang berdasarkan informasi sudah 15 hari tidak makan, Serda Sulaeman selaku Babinsa Koramil 1408/11di Kelurahan Buntusu mengecek langsung terkait kebenarannya atas arahan Danramil 1408-11/Biringkanaya-Tamalanrea, Mayor Kav. Salahudin Basir, S. Sos, Minggu malam, 10/05/2020.

 

Saat ditemui di lokasi, kepada Matarakyatmu.com Sulaeman mengungkapkan bahwa warga yang berdasarkan informasi 15 hari tidak makan tersebut merupakan pernyataan sikap dalam candaan yang dilontarkan namun memiliki tujuan dimana Ketua Rukun Tetangga (RT) I/009 berharap perhatian pemerintah terhadap warga di wilayahnya yang terdampak wabah Corona Virus Disease 2019 ( Covid 19 ).

 

“Sebenarnya, karena di lokasi ini dijadikan lingkungan lomba kelurahan, dan memang masih banyak warga yang membutuhkan bantuan sembako, sehingga apa yang dilakukan ketua RT I/009, hanya butuh perhatian,” Jelasnya.

 

Lanjut dikatakan Sulaeman, sebagai tindakan antisipasi, atas arahan Danramil kami akan membagikan makanan pada saat sahur sebanyak 50 dos.

 

Sementara H. Mein Sani selaku Pemerintah Kelurahan Buntusu akan memberikan 10 paket sembako dan akan disalurkan melalui Posko Covid 19 yang ada di Blok J, RW. 13. – @ly –

 

Komentar

News Feed