oleh

15 Hari Warga Tamalanrea Tidak Makan Ternyata Candaan Demi Peroleh Perhatian Pemerintah 

 

Makassar | Terkait pemberitaan 15 hari warga Tamalanrea tidak makan yang dimuat media pada tanggal 10 Mei 2020.

 

Kembali BugisPos.com dan Matarakyatmu.com meminta konfirmasi ulang kepada Ketua RT I/009 dan Ketua RW 013 Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Senin, 11/05/2020.

 

Dikunjungi di Perumahan Bumi Tamalanrea Permai, Jalan Kerukunan Barat Blok J. Ketua RT I/009 Nasir Pane mengaku, bahwa mengenai pemberitaan ungkapan ada warganya tidak makan hingga dua pekan lamanya hanyalah candaan.

 

Namun disisi lain kondisi warganya memang banyak yang terdampak atas kondisi wabah Virus Corona, sedangkan bantuan belum merata.

 

“Mohon maaf, pemberitaan itu ditujukan agar mendapat perhatian dari Pemerintah yang hingga saat ini, pemerataan pemberian bantuan belum ada,” ujar Nasir Pane.

 

“Alhamdulillah, alhasil perhatian itupun akhirnya dirasakan warga dengan adanya bantuan dari pihak Kodam Hasanuddin melalui dapur umumnya bertempat di Markas Koramil 1408/11 Biringkanaya-Tamalanrea yang oleh Babinsa Serda Sulaeman membagikan makanan untuk santap sahur dan berbuka baru saja berjalan di wilayah RT ini,” ucapnya.

 

“Juga dengan hadirnya Lurah Buntusu dalam mensuppor yang ternyata habis berkabung di kampung asalnya,”tambahnya.

 

Ketua RT serta masyarakat setempat turut menghargai atas perhatian dan kepedulian orang nomor dua di Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang langsung turun melihat kondisi masyarakat.

 

Sementara Ketua RW 013 Akmal Nursain membenarkan apa yang disampaikan Ketua RT. Sembari meminta maaf juga berterima kasih kepada media yang turut serta dalam kontrol sosial di wilayahnya.

 

“Seperti yang disampaikan Ketua RT, ungkapan 15 hari warga tidak makan itu merupakan candaan namun pemberitaan itu ditujukan agar mendapat perhatian dari Pemerintah,” jelasnya.

 

“Atas nama warga dan Ketua RT 013 blok J, memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh Masyarakat, Pemerintah, TNI dan Polri atas statemen tersebut. Semoga kedepan tidak lagi mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang menyesatkan warga serta bersosial media yang baik dan benar,”ungkapnya.

 

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pun legah mendengar langsung klarifikasi dari Ketua RT dan Ketua RW. Ia pun menghimbau agar berhati-hati dalam setiap ucapan dan informasi yang diberikan, terlebih masalah krusial. Misalnya masalah kelaparan tidak dijadikan bahan candaan.- @ly –

Komentar

News Feed