oleh

Dikunjungi Wagub Sulsel, Ini Alasan Ketua RT I/009 Buntusu Dimediakan

 

Makassar | Menerima informasi warga Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea dari salah satu media online yang memberitakan adanya masyarakat Makassar yang beberapa hari tidak makan gegara kondisi pandemi covid-19.

 

Tak menunggu esok hari, Wagub Andalan langsung berkunjung ke daerah tersebut. Rombongan Wagub Sulsel tiba di lokasi tepat pukul 00.00, memasuki hari Senin (11/5/2020).

 

Ketika tiba dilokasi, Andi Sudirman mengecek kondisi masyarakat setempat terkait pemberitaan itu. Ia pun sempat menemui Ketua RT I/009, Nasir Pane. Beberapa masyarakat setempat turut berbincang terkait kondisinya kepada Wagub Sulsel.

 

Ketua RT mengaku, bahwa mengenai pemberitaan ungkapan ada warganya tidak makan hingga dua pekan lamanya hanyalah guyonannya. Kondisi warganya memang banyak yang terdampak atas kondisi wabah virus corona, sedangkan bantuan belum merata.

 

“Pemberitaan itu ditujukan agar mendapat perhatian dari Pemerintah yang hingga saat ini, pemerataan pemberian bantuan belum ada,” ujar Nasir Pane.

 

Ketua RT serta masyarakat setempat turut menghargai atas perhatian dan kepedulian orang nomor dua di Sulsel itu. Yang langsung turun melihat kondisi masyarakat.

 

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pun legah mendengar langsung klarifikasi dari Ketua RT. Ia pun menghimbau agar berhati-hati dalam setiap ucapan dan informasi yang diberikan, terlebih masalah krusial. Misalnya masalah kelaparan tidak dijadikan bahan candaan.

 

Wagub Andi Sudirman Sulaiman berpesan kepada RT untuk memastikan warganya tidak ada yang kelaparan.

 

“Kepada RT, tolong sisir warganya. Saya minta tolong, untuk cek warga satu per satu tiap rumah, jangan sampai ada yang benar-benar kelaparan,”pungkasnya.(IR/@ly)

 

Komentar

News Feed