oleh

Wagub Andalan Minta Seluruh Ketua RT Pastikan Tidak Ada Warga Kelaparan

Makassar | Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meminta kepada Seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk memastikan tidak ada warganya yang kelaparan.

 

Hal tersebut disampaikan Andi Sudirman yang karib disapa Wagub Andalan, saat berada di Jalan Kerukunan Barat blok J RT I/009 RW 013, Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar yang diduga tidak makan hingga 15 hari. Minggu malam, 10/05/2020.

 

Sebelumnya, Wagub Andalan memperoleh informasi dari salah satu media online yang memberitakan terkait warga tersebut, sehingga memantik untuk bangkit dari pembaringannya saat hendak beristirahat.

 

Tak menunggu esok hari, lantas dirinya langsung berkunjung ke daerah tersebut. Rombongan Wagub Sulsel tiba di lokasi tepat pukul 00.00, memasuki hari Senin (11/5/2020).

 

Dirinya yang aktif dalam program jaring pengaman sosial ini pun, berpesan pihak RT bisa memastikan warganya tidak ada yang kelaparan.

 

“Mendengar kabar ada warga yang kelaparan, saya tidak bisa tidur, ini persoalan tanggungjawab pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tuturnya kepada Matarakyatmu.com di sela kunjungan.

 

“Bagi saya masalah kelaparan tidak bisa dibiarkan,” tegasnya.

 

Ia pun meminta para Ketua RT se Sulsel agar menyisir setiap rumah dan cek stok sembako warganya. Jadi ketika ditanya, RT bisa tahu secara detail dengan kondisi warganya.

 

Pria yang akrab disapa Wagub Andalan ini pun berharap adanya kerjasama dari RT bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta para unsur peduli sosial. “Rajin-rajin cek rumah ke rumah untuk mengetahui kondisi riil (nyata) setiap warga,” pungkasnya.

 

 

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman pun turut membawa bantuan sembako untuk warga setempat yang terdampak covid-19.(IR/@ly)

 

Komentar

News Feed