oleh

Di Gantarang, Desa Polewali Pertama Salurkan BLT Dampak Covid 19

MATARAKYATMU.- Desa Polewali Kecamatan Gantarang, yang dinakhoda Ambo Cenning , Kades yang baru dilantik, bergerak cepat menindak lanjuti Instruksi Pemerintah Daerah dan Pusat untuk memberikan dukungan bantuan lansung tunai (BLT) melalui Dana Desa 2020 selama 3 bulan yaitu April-Juni.

Proses penyalurannya pun diserahkan langsung Camat Gantarang Andi Uke, disaksikan BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa setempat dan elemen masyarakat lainnya.

” Alhamdulillah Desa Polewali merupakan Desa pertama di kecamatan Gantarang yang menyalurkan BLT desa 2020 tahap 1,” kata A.Uke sekaligus memantau dan membagikan lansung uang tunai Rp.600.000 untuk bulan April, kepada warga penerima manfaat.

Andi Uke, yang juga salah seorang camat muda dan murah senyum, berharap agar kiranya tahap 2 dan 3 tetap disalurkan untuk mempermudah warga.

Kades Polewali, Ambo Cenning berusaha agar tahap selanjutnya diberikan tetap secara tunai, agar warganya bisa memanfaatkan dana BLT tersebut. Dan hal tersebut sesuai bagian dari visi misinya, yaitu mewujudkan pelayanan yang berkualitas dan berkarakter.

” Saya cenderung ke model tunai langsung karena selain langsung dirasakan warga, juga diawasi dan disaksikan lansung oleh BPD dan Babinkamtibmas serta Babinsa,” terang Ambo Cenning.

Sekedar diketahui, Desa Polewali Kecamatan Gantarang, mengalokasikan anggaran sekitar Rp.150 juta untuk 87 KK penerima manfaat dampak Covid-19, terdiri dari lansia, disabilitas, warga miskin dan warga lain yang terdampak covid 19. Dan kegiatan ini di laksanakan selama 2 hari dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti dilaporkan Laode Hardiman kepada media ini.- * Suaedy

Komentar

News Feed