oleh

Dukung Belajar Dari Rumah, SMAN 1 Bulukumba Bantu Siswanya Pulsa Data

MATARAKYATMU.- Menindaklanjuti penyesuaian petunjuk teknis penggunaan BOS Reguler yang diatur melalui Permendikbud Nomor 19 tahun 2020, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bulukumba membagikan pulsa data untuk  125 siswa yang kurang mampu atau siswa yang terdampak pandemi covid-19.

Selain memberikan bantuan paket data internet, sekolah juga memberikan bantuan masker tujuannya untuk memutuskan rantai penularan Covid-19 dan bantuan peminjaman tablet untuk penunjang belajar dari rumah khususnya peserta didik yang belum punya smartphone.

Kepala SMAN 1 Bulukumba Rusli Umar, kepada media ini menuturkan, pembagian pulsa internet dan peminjaman tablet untuk peserta didikya, demi kelancaran proses belajar dari rumah dan ujian akhir semester online.

” Jadi tidak ada alasan tidak belajar bagi peserta didik yang berada dalam jangkauan jaringan internet,” tuturnya.

Rusli Umar menambahkan, sebelumnya sekolah telah membagikan pulsa internet kepada semua guru. Bantuan pulsa internet untuk guru dan siswa dialokasikan dari dana BOS mata anggaran belanja daya dan jasa.

Uswatul Hasanah siswa kelas XI IPS 2 yang mendapat bantuan menyampaikan, dia sangat senang dan bangga kepada UPT SMA Negeri 1 Bulukumba yang telah memberikan bantuan berupa pulsa data dan hp kepada peserta didik.

” Bantuan ini betul betul sangat dibutuhkan oleh peserta didik yang kurang mampu. Saya sendiri sebagai siswa yang mendapatkan bantuan ini sangat berterimakasih kepada bapak kepala sekolah dan guru guru,” kata siswi ini.

Senada dengan Miranda siswa kls X IPA 1, bahwa bantuan pulsa dan hp sangat membantu dia dalam proses belajar dari rumah yang selama ini biasanya hanya meminjam hp dari keluarga.

” Semoga ini membuat kami lebih rajin dan semangat dalam belajar. Bangga deh jadi siswa SMAN 1 Bulukumba,” ujarnya.-* Suaedy.-

Komentar

News Feed