oleh

Nenek. Haberang Menangis Saat Terima BLT Desa Sapobonto

MATARAKYATMU– Pemerintah Desa Sapobonto Kecamatan Bulukumpa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap pertama.

Sebanyak 131 KK menerima BLT DD dalam rangka penanganan dampak wabah Covid19. Setiap penerima mendapatkan Rp600 ribu selama 3 bulan.

Kepala Desa Sapobonto, A. Bangkailong mengutarakan jika 131 KK penerima bantuan di tengah pandemi Covid19 telah diseleksi jauh hari dan mereka layak menerimanya.

“Anggaran yang dikucurkan pemerintah desa untuk BLT Dana Desa sebesar Rp235.800.000.
Kita berharap dapat dipergunakan dengan baik,” jelasnya.

Penerimaan bantuan tersebut dipusatkan di Kantor Desa Sapobonto, Rabu 13 Mei 2020. Sejumlah masyarakat dihadirkan. Karena pandemi Covid19, protokoler kesehatan tetap diberlakukan. Agar tak menumpuk, sebahagian bantuan disalurkan secara langsung ke rumah warga.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto yang hadir pada penyaluran BLT-DD tersebut berharap para penerima manfaat yang jumlahnya 131 Kepala Keluarga ini betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan mendesak atau untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Kita ketahui bersama saat ini di tengah merebaknya Covid19, menjadi ujian kita semua. Semoga Wabah virus ini cepat berlalu,” harap Tomy Satria.

Pada penyaluran tersebut, Wabup Tomy turun langsung menyerahkan bantuan ke rumah warga penerima.

Salah seorang penerima BLT DD, Haberang tak mampu menahan rasa haru bahagianya. Matanya berkaca-kaca ketika menerima langsung bantuan dari Wabup Tomy Satria.

Nenek 78 tahun itu adalah warga Dusun, Munte Barat, Desa Sapobonto Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba. Ia adalah salah satu dari 131 warga di desanya mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

“Terima kasih banyak nak, Tuoki menrek malampek sumangek (panjang umur sehat selalu, red),” ujar Nenek Haberang dengan suara sendu bahagia.

Nenek Haberang berbahagia menerima bantuan BLT Dana Desa. Jumlahnya begitu besar baginya. Rp600 ribu yang diserahkan tunai kepadanya.- Humas

Editor Suaedy

Komentar

News Feed