oleh

Tim SAR Yon C Pelopor Diterjunkan Cari Nelayan Hilang di Perairan Limpoge

MATARAKYATMU.- Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kamis (14/5) diterjunkan bersama Basarnas Kab. Bone, mencari Baharuddin (45) nelayan yang hilang di perairan Limpoge Kab.Sinjai.

Informasi yang berhasil dihimpun, nelayan yang dilaporkan hilang, warga Dusun Annasa Desa Mallahae Kec. Kajuara Kab. Bone, hilang pada Selasa (12/05/20) lalu di perairan Limpoge dan korban merupakan ABK KM. Cahaya 77.

Kadri, yang melaporkan hilangnya Baharuddin di kantor Polair pada Selasa 12 Mei 2020 jam 22.00 wita, bahwa pada hari itu pukul 17.00 Wita, telah terjadi kecelakaan laut, di sekitar perairan Limpoge Kec.PP IX.

Dalam laporannya, Kadri menyebut, saat itu korban diperkirakan berusaha menarik putaran jangkar, namun korban tidak mampu menguasai, kemudian jatuh ke laut dan terbawa arus. Meskipun saat itu sejumlah ABK KM. Cahaya 77 turun melakukan pencarian di sekitar TKP, namun korban tidak ditemukan.

Karena korban tidak ditemukan, sehingga crew kapal Cahaya 77 melaporkan kejadian tersebut ke Sat Polrair Polres Bone dan ditindak lanjuti oleh SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Basarnas Bone.

Setelah menerima laporan tersebut, SAR Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Dan Basarnas Bone langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian yang ditempuh selama 4 jam, dengan menggunakan perahu karet dari lokasi pemberangkatan yang berada di Pelabuhan Larea-rea Kab. Sinjai.

” Pencarian Kamis hari ini, kita fokus pada titik awal dimana jatuhnya korban,” Ka Pos Basarnas Bone Andi Sultan.

Sementara itu, Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos membenarkan SAR Yon C Pelopor diterjunkan melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan hilang di perairan Sinjai.

” Ini sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob untuk masyarakat. kami akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat dan kami siap merespon cepat jika ada laporan dari warga yang membutuhkan kehadiran Brimob,” jelas Danyon C Pelopor Kompol.Ichsan, sambil berharap kehadiran Tim SAR Gabungan bisa menemukan korban.

Menurut Perwira Satu Bunga Melati ini, sesuai laporan yang dia terima, hingga saat ini Kamis (14/5) pukul 16.30 Wita, Tim Sar Gabungan masih terus melakukan pecarian terhadap korban dengan menyisir hingga radius 3 mil dari lokasi korban terjatuh.

Senada disampaikan Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si, pihaknya akan terus berupaya memberikan pertolongan secepat mungkin kepada warga yang terkena musibah, baik bencana alam maupun musibah kecelakaan di air atau di darat.

” Kami berharap korban bisa secepatnya ditemukan oleh tim SAR, dan kehadiran tim SAR Brimob sebagai wujud kepedulian kami dan Bhakti kami untuk masyarakat,” kata Dansat Brimob.- * Suaedy.-

Komentar

News Feed