oleh

Nenek Sawian Dapat Bantuan Logistik dari BAZNAS Bulukumba

MATARAKYATMU.- Sejak beberapa hari terakhir, Baznas Kabupaten Bulukumba terus turun ke masyarakat, apalagi dimasa pandemi virus corona, nyaris tiada hari tanpa turun ke masyarakat, baik di kota maupun di pelosok desa, sambil membawa bantuan.

Seperti di lakukan Jumat (15/5) kemarin, Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy bersama tim mendatangi rumah Nenek Sawian, di Desa Bontomasila, Kec. Gantarang.

Yusuf Shandy menemui sang Nenek yang tinggal di sebuah rumah tua. Atapnnya banyak tambalan. Beberapa bagian tampak bocor. Sehingga di musin hujan seperti saat ini Nenek Sawian tak bisa tidur nyenyak.

Kepada awak media ini, Muh.Yusuf Shandy menuturkan, saat tiba di rumah Nenek Sawian, ia hanya bisa terdiam melihat kondisi rumahnya.

Dijelaskan, Nenek Sawian sebenarnya memiliki banyak anak, tetapi lebih banyak sudah meninggal dunia. Sesuai penuturan sang Nenek, kini anaknya yang hidup sisa dua orang, itupun keduanya sudah lama merantau ke Malaysia.

Kini, kata Yusuf Shandy, Nenek ini hidup dan tinggal di rumah tersebut bersama cucunya, Julia. Itupun sang cucu telah lama putus sekolah karena ketiadaan biaya.

” Untuk kehidupan sehari-hari saja, Nenek Sawian lebih banyak dibantu dari pemberian tetangga dan dermawan,” ungkap Ketua Baznas Bulukumba.

Di usianya yang sudah tua renta, tambah Yusuf Shandy, Nenek Sawian, yang bersomsili di Desa Bontomasila, Kec. Gantarang, sangat berharap bisa difasilitasi untuk mendapatkan kartu jaminan sosial dan kesehatan, agar juga bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Melihat kedatangan Tim Layanan Aktif Baznas (LAB) BAZNAS Kab. Bulukumba membawa Paket Logistik Keluarga. Terlihat sang Nenek
sangat terharu.

“Terima kasih banyak, Nak…terima kasih banyak. Alhamdulillah….” ucapnya.

Yusuf Shandy yang juga dikenal salah seorang ustadz yang mudah diajak bergaul ini, mengajak semua pihak utamanya para dermawan untuk ikut membantu meringankan beban Nenek Sawian.

” Mari kita berbagi kepada sesama, seperti Nenek Sawian dengan mendonasikan sebahagian harta kita. Donasi kemanusiaan dapat ditransfer ke salah satu rekening Donasi Kemanusiaan atas nama
BAZNAS Kab. Bulukumba diantaranya, BSM: 7890-11111-9 ,
BNI Syariah: 215-711-1118
Sulselbar Syariah: 565-261-00000-11111-2
Bank BRI: 0253-01-000-401-564
dengan konfirmasi transfer kirim bisa dikirim melalui WhatsApp atau SMS ke nomor
0852.1204.7777.- ( Suaedy )

Komentar

News Feed