oleh

Ini yang Telah Disumbangkan Polda Sulsel Terhadap Warga Terdampak Covid 19

MATARAKYATMU – Ditengah Pandemi Covid 19,  Polda Sulsel dibawah pimpinan Kapolda Irjen Pol Drs MAS Guntur Laupe SH MH, terus melakukan Bhakti Sosial, seperti pada Jumat (15/5) lalu  secara serentak di 25 Kabupaten dan kota di Sulsel melakukan kegiatan kemanusiaan bertema ” Polda Sulsel Peduli Covid-19”.

Kegiatan ini sesuai perintah Kapolri, agar Polri turun membantu warga pada masa  pandemi.

Karo SDM Polda Kombes Pol Anang Pujijanto Sik Msi, mengatakan, Polri terus menggalakkan program berbagi dan berempati dengan sesama.

” Mari kita membantu sesama apalagi ditengah pandemi Corona, Insya Allah  bantuan kita  sangat bermanfaat bagi saudara kita apalagi di bulan Ramadhan yang penuh barokah ini,”  ajak Perwira Lulusan Akpol tahun 92 ini

Sekedar informasi, bantuan yang diberikan  Polda Sulsel diantaranya kepada  para Mustahiq, Pengurus Masjid , Purnawirawan, Warakawuri,  Ojek Pangkalan & Online , Tukang becak , Pemulung, Anak Panti, Yatim Piatu, Kaum dhuafa yang kesemuanya diharapkan bisa bermanfaat kepada para penerima bantuan termasuk keluarganya.

Dilaporkan, pada Jumat lalu Polda Sulsel secara serentak menyalurkan 275 paket bantuan sembako kepada masyarakat  yang terdampak Covid 19 dan APD berupa Baju Hazmat sebanyak 2.268 unit kepada tenaga medis yang bekerja di pusat pelayanan kesehatan dan Rumah sakit Rujukan Covid-19.

Apresiasi dan ucapan terima kasih dari berbagai pihak, atas apa yang dilakukan Polda Sulsel dan jajaran, utamanya dari penerima bantuan itu sendiri.

” Apa yang dilakukan Polri betul betul membantu warga, apalagi ditengah pandemi Covid 19. Bantuan dari Kepolisian sangat membantu. Jujur pak satu liter beras saja sangat berarti  bagi warga kurang mampu,” kata salah seorang penerima bantuan.

Demikian juga seorang Nenek yang mendapat bantuan, terharu saat salah  seorang berseragam polisi memberinya bantuan.

Ucapan terima kasih juga datang dari Dokter dan tenaga medis atas bantuan APD dari Kepolisian.

” Terima kasih bantuan APD nya yang memang kami butuhkan dalam melaksanakan tugas melayani pasien,” kata dr Desy, salah satu dokter di RS Wahidin.

Demikian pula di Dapur Umum yang memasak kebutuhan masyarakat di 5 Lokasi berbeda se Sulsel, yaitu  Sat Brimob bekerjasama TNI dan didukung seluruh Polres Jajaran. Hingga saat ini  telah membagikan  38.800.- Nasi kotak kepada  warga di sejumlah daerah di Sulsel.

Sesuai data hingga saat ini, Polda sulsel dan Jajaran telah membagikan  250 Ton Beras, total uang tunai  1 Milyar 43 Juta Rupiah,  bingkisan Lebaran sebanyak 6.270 Paket , APD sebanyak 2.268 unit dan Paket sembako sebanyak 275 kepada masyarakat Sulsel yang terdampak Covid-19.

Sementara itu Kabag Watpers AKBP. H Mashura menyampaikan, program Polri ini akan terus berlanjut karena Polri sebagai Garda terdepan bersama sama dengan seluruh Stake holder dan  berkomitmen  memberikan pelayanan dan bantuan kepada seluruh masyarakat khususnya di Sulsel yang terdampak pandemi Covid 19. (*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed