oleh

Batalyon C Pelopor Satbrimob Buat Tutorial Pelaksaanan Sholat Id 1441H di Rumah pada Masa Pandemi Covid 19

MATARAKYATMU.- Hari Raya Idul Fitri kali ini akan terasa sangat berbeda dengan Hari Raya Idul Fitri sebelumnya, pasalnya pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H, kita semua berada pada masa Pandemi Covid 19.

Hal ini menuntut kita semua untuk tetap melakukan semua aktivitas termasuk beribadah di rumah dan menghindari perkumpulan massa.

Dengan adanya wabah Covid 19 yang telah menjadi pandemi nasional, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan mengeluarkan surat kepada seluruh jajarannya perihal pelaksanaan ibadah pada peringatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Berdasarkan Surat Kapolda Sulsel Nomor: B/1500/V/BIN.1.1./2020/ro SDM tentang pelaksanaan takbir, sholat dan Khotbah Idul Fitri di rumah masing-masing, bagi seluruh Anggota Polri Polda Sulawesi Selatan.

Selanjutnya Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, membuat  video tutorial lengkap pelaksanaan Sholat Idul Fitri di rumah.

Video yang dibawakan oleh Pa. Urtu Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Bripka Welo Susanto, rencananya akan diupload pada akun media sosial Batalyon C Pelopor.

Video tutorial ini berisi tentang panduan lengkap pelaksanaan Sholat Idul Fitri mulai dari panduan Kaifiat Takbir, panduan Khotbah Idul Fitri, niat sebelum Sholat hingga susunan Saf pada saat Sholat Ied di rumah.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, Kamis (21/5) kepada media ini menuturkan, tujuan dia membuat video tutorial ini, ialah untuk membantu Personel beserta keluarga dalam menunaikan ibadah Sholat Id di rumah pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang tinggal beberapa hari lagi ini.

Selain itu Pemerintah Kab. Bone juga telah mengeluarkan himbauan untuk Sholat Ied di rumah masing-masing.

” Jadi dengan adanya video ini saya harapkan juga dapat membantu warga kab. Bone melaksanakan Sholat Id di rumah bersama keluarga”. Ungkap Danyon C Pelopor.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan, hal ini sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, kami terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat dalam menghadapi wabah Covid 19 yang telah menjadi pandemi Nasional.

Selain mendirikan dapur lapangan kami juga membuat himbauan melalui lagu dan membuat tutorial panduan pelaksanaan ibadah untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid 19 ini”. Pungkas Dansat Brimob.- (*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed