oleh

Mengetahui Rumah Warga Memprihatinkan, Wagub Sulsel Lakukan ini

 

Bantaeng | Mendapat informasi ada warga yang tinggal di rumah yang memprihatinkan, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali menyalurkan bantuan melalui Jaring Pengaman Sosial (JPS) di Kabupaten Bantaeng.

Bantuan disalurkan dengan mengutus tim Khusus untuk mendatangi langsung kediaman warga tersebut di jalan Lingkar, Sasaya, Kelurahan Bonto Sungguh, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Jum’at (22/5/2020).

 

Berdasarkan pantauan ketika tiba, tim Wagub Sulsel diterima oleh Marwani beserta keempat anaknya yang masih kecil. Sementara kepala keluarga sedang berada di luar.

 

Disampaikan utusan Wagub Sulsel Rahmat bahwa, bantuan disalurkan kepada keluarga Marwani setelah Wagub Sulsel menerima informasi keadaan keluarga Marwani.

 

Lebih jauh Rahmat menjelaskan, di mana kondisi rumah yang ditempati keluarga Marwani memprihatinkan. Gubuknya sempit dan hanya beralaskan tanah.

 

“Rumahnya sempit sekali sekitar ukuran 3×3. Susah baring juga karena beralaskan tanah. Saya perhatikan tidak ada (tempat tidur) hanya karpet hitam,” ujar Rahmat.

 

Ditambahkan Rahmat, bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari Wagub Sulsel.

 

 

Sementara Marwani tampak merasa terharu dan bahagia mendapat bantuan yang diserahkan utusan Wagub, apalagi bantuan sulit didapatkan keluarganya. Terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang juga sangat dirasakan oleh keluarganya itu.

 

“Terima kasih kepada bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan,” ucapnya.

 

Terpisah, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berharap, “semoga bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban, terkhusus menjelang Idulfitri di akhir Ramadhan tahun ini,” tuturnya.(IR/@ly)

 

Komentar

News Feed