oleh

Wagub Sulsel Salat Ied di Rumah

 

Makassar | Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memilih melaksanakan salat Idulfitri berjamaah di rumah.

Bersama istri dan anak-anaknya, Andi Sudirman menjadi imam dalam pelaksanaan Salat Ied.

 

Salat Idulfitri ini dilaksanakan di teras halaman rumah jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, jalan Yusuf Dg. Ngawing, Kota Makassar, Minggu (24/5/2020).

 

Secara sederhana, sajadah dialasi menggunakan terpal plastik. Dengan beberapa susunan shaf.

 

Serta sebuah mimbar dibagian paling depan. Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman yang juga selaku Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel memberikan khutbah.

 

Turut ikut melaksanakan salat, beberapa staf yang hari ini bertugas di Rujab Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.

 

Dalam khutbahnya, Andi Sudirman menyampaikan mengenai janji Allah bagi orang-orang berpuasa pada bulan Ramadan dan mendirikan Qiyamullail.

 

“Berlaku sabar dan menaati pemerintah serta menghadapi wabah Covid-19 untuk tetap sehat dalam lindungan-Nya dan menggapai pahala syahid. Berdoa meminta perlindungan dalam menghadapi wabah,” pesannya.

 

Ia pun menyampaikan, bahwa setelah berpuasa di bulan Ramadan, adanya sunnah dengan menjalankan puasa syawal selama enam hari. Berpuasa enam hari di bulan syawal setara dengan berpuasa setahun lamanya.

 

Kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan, kata Andi Sudirman, “kami atas nama pribadi keluarga dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengucapkan mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf yang sengaja dan tidak disengaja,” tuturnya.

 

Dirinya berharap, semoga Allah menerima segala amalan kita serta mengampuni segala dosa kita.

 

“Selama sebulan penuh kita telah menjalankan ibadah puasa semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima amal ibadah kita dan mengampuni segala dosa kita serta menjadikan kita kembali fitrah, Insya Allah,” ungkapnya.

 

“Kami mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1441 Hijriyah. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum,” tuturnya.

 

Dirinya pun tak lupa menyampaikan, agar masyarakat juga berdoa agar pandemi virus corona (covid-19) segera berakhir.(IR/@ly)

 

Komentar

News Feed