oleh

Akibat Banjir, Puluhan Warga Diungsikan ke Kantor Bappeda

MATARAKYATMU.- Hujan yang mengguyur kota Bulukumba dan sekitarnya pada Senin (25/5) sekira pukul 17.15 Wita, akibatnya sejumlah titik dalam wilayah kota Bulukumba terendam air.

Sumber yang diperoleh media ini menyebutkan, salah satu lokasi yang terparah yakni di Jl. Jambu, ketinggian air diarea ini sampai paha orang dewasa, demikian pula di jalan Muh Noor, Jalan Mappijalan, Jalan Nangka dan sejumlah wilayah lainnya.

Bahkan seperti foto yang beredar di group WhatsApp, sejumlah pemukiman terendam air, termasuk salah satu mesjid di Kelurahan Loka ikut digenangi air. Demikian pula di sekitar kampus STAI Al Gasazali di Jalan Gajah Mada juga terpantau ikut terendam air. Termasuk di sekitar kantor Bappeda Bulukumba, kantor Kementerian Agama juga terendam air.

Asikin, salah seorang warga di Jalan Muh.Noor kepada media ini menyampaikan, sejak hujan turun menjelang Magrib, dia bersama keluarganya mulai mengamankan barangnya, mengingat di daerah tempat tinggalnya memang sudah sering digenangi air setiap musim hujan tiba.

Hal yang sama disampaikan Muh.Idham, warga jalan Gajahmada, akibat curah hujan yang tinggi akibatnya, rumahnya kembali digenangi air hingga masuk ke kamar tidurnya.

Kepala BPBD Bulukumba Ir.Andi Akrim Amir yang dihubungi menjelaskan, beberapa saat setelah dilaporkan air menggenangu pemukiman warga, pihaknya bergerak bersama Personil BPBD, Tagana, TNI Polri, sekaligus mengavakuasi warga .

” Hingga malam ini sudah ada sekitar 50 orang lebih yang dievakuasi dan untuk sementara kita siapkan penampungan kantor Bappeda Bulukumba,” sebut Andi Akrim, sambil menambahkan, genangan air dipengaruhi air dari hulu yang cukup banyak, apalagi nsentitas hujan yang tinggi bersamaan dengan air pasang.

” Kami himbau warga agar tetap waspada, mengingat curah hujan masih cukup tinggi,” harapnya.

Pantauan media ini, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria bersama Ketua KSP Berkat Ir.HA.Makkasau serta tim medis ikut turun memantau sejumlah wilayah yang digenangi air, bahkan ikut membantu warga yang dievakuasi ke kantor Bappeda.

Tomy berharap masyarakat tetap sabar menghadapi cobaan ini dan mudah mudahan air cepat surut. – Suaedy

Komentar

News Feed